Belajar Editing Video Dengan Adobe Premiere

Belajar Editing Video Dengan Adobe Premiere – Video merupakan penyajian cuplikan suatu pertunjukan, dalam hal ini video dapat berupa film pendek, konten media sosial, atau iklan komersial. Produksi video biasanya melalui tiga tahapan, yaitu praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Disini kamu akan belajar dan berlatih editing video menggunakan Adobe Premiere agar kamu bisa belajar editing video dengan lebih profesional!

Silvania Aprilia, S.I.Kom adalah seorang guru Broadcasting di sebuah sekolah kejuruan di wilayah Bogor dan juga memiliki les privat dimana ia tinggal bernama Vania Digital Academy. Silvania mendapat gelar BA bidang Komunikasi dari program studi Penyiaran di salah satu universitas swasta di Jakarta. Setelah tamat sekolah, ia bergabung dengan salah satu TV lokal di Sulawesi Tenggara. Di sisi lain, ia juga aktif bekerja dengan beberapa negara. Dengan pengalaman lebih dari enam tahun, Silvania mengajak Anda belajar mengedit video dengan Adobe Premiere hingga Anda menguasainya.

Belajar Editing Video Dengan Adobe Premiere

Teknik Fotografi Produk Fashion Profesional Baru untuk Pemula 0% 43+ Henny Andryani Founder Tvesday Project Fotografer Produk Profesional Rp. 49.000 Rp. 250.000 Pesan Beli

Tools Ai Keren Untuk Edit Video, Bikin Video Makin Gampang

Pembuatan film dasar baru di media sosial Untuk pemula dalam periklanan 0% 43+ Ahmad Daurroffi CEO URRO FILMS Rp. 49.000 Rp. 250.000 Pesan Beli

Adobe Illustrator Pencarian baru untuk pemula 0% 43+ parameter Rusli Professional Graphic Designer Rp. 49.000 Rp. 250.000 Pesan Beli

Fotografi Makanan Baru di iPhone untuk Pemula 0% 43+ Nanang Rachmanto Foodie TikTok Content Creator Rp. 49.000 Rp. 250.000 Pesan Beli

Baru Membuat video berkualitas dengan kamera mirrorless Pemula 0% 43+ Ekky Arransyah Pendiri Karna Picture dan Sandhyakala Cinema Rp. 49.000 Rp. 250.000 Berlangganan Beli Merekam video berkualitas tinggi tidak pernah semudah ini. Namun, di hampir semua kasus, video mentah perlu diedit, dipotong, diedit, dan diedit, dan terdapat hambatan besar.

Perbandingan Adobe Premiere Pro Vs Sony Vegas Pro

Dalam tutorial pengeditan video Adobe Premiere Pro ini, Anda akan mendapatkan pengenalan mendetail tentang bagian penting dari pengeditan video: pengurutan. Anda akan belajar cara membuat serial dan menemukan banyak cara untuk menambahkan gambar ke serial Anda.

Seri ini adalah kumpulan terorganisir dari semua video, audio, foto, gambar, dan konten Anda, dimulai dan diakhiri dalam urutan kronologis.

Di Adobe Premiere Pro kami memiliki penggaris garis waktu yang menunjukkan jam, menit, detik dan bingkai dan dari kiri ke kanan. Kemudian kita memiliki beberapa track video dan beberapa track audio: setiap rangkaian memiliki setidaknya satu track video, dan setiap rangkaian audio memiliki setidaknya satu track audio, satu audio. Secara default, saat Anda membuat sequence baru, biasanya akan menempatkan track video dan audio kosong di sequence tersebut sehingga siap digunakan.

See also  Cara Mengambil Uang Di Shopeepay Melalui Indomaret

Anda dapat membuat rangkaian dengan berbagai cara. Cara termudah adalah dengan meletakkan klip media yang sesuai ke panel timeline.

Mengedit Video Menggunakan Aplikasi Adobe Premiere Untuk Menjadi Desainer Multimedia

Menyeret klip teratas di jendela timeline bukan satu-satunya cara untuk membuat urutan. Anda juga dapat membuat serial baru dengan tombol pintas N. Ini akan memberi Anda dialog dengan banyak preset berbeda, sehingga Anda dapat mengubah pengaturan dan membuat jumlah dan jenis lagu yang Anda inginkan.

Namun cara termudah adalah dengan menyeret salah satu potongan media Anda ke timeline. Ini menciptakan urutan baru dengan ukuran bingkai, kecepatan bingkai, rasio aspek piksel, dan kecepatan sampel audio yang benar.

Anda dapat memilih apa pun dari panel proyek dan mengeklik dan menyeret urutan yang benar. Anda dapat melihat saat Anda menggambar garis ketika Anda mencapai akhir klip media lainnya. Saat snap (S) diaktifkan, klip depan kanan akan terpasang ke ujung klip media lainnya. Segalanya juga memotong akhir permainan. Sangat mudah untuk menyeret item dari nampan langsung ke pesanan Anda. Anda dapat menambahkan beberapa lagu ke serial Anda sekaligus: Pilih lagu lalu seret ke serial Anda.

Sekarang Anda berada dalam tampilan ikon, Anda memiliki beberapa opsi. Misalnya, jika Anda mengubah urutan nama, Anda akan melihat bahwa lagu-lagu tersebut disusun berdasarkan abjad. Saya biasanya suka memesan dari pengguna dan bisa melompat ke dalam sebuah adegan dan mengatur ulang berbagai hal dan menambahkannya ke rencana cerita. Gambar visual adalah cara yang baik untuk mendapatkan gambaran cepat tentang seperti apa gambar itu nantinya, sehingga Anda dapat memesan semua gambar tanpa membuka dan melihatnya, yang memerlukan waktu.

Cara Membuat Video Klip Dengan Adobe Premiere, Mudah Dan Estetik

Cara lain untuk menambahkan elemen ke suatu urutan adalah monitor sumber, yang sangat berguna untuk membuat perubahan negatif saat melihat rekaman Anda.

Klik dua kali klip untuk menyeret pemindaian. Klik di mana saja pada gambar ini dan seret ke garis waktu untuk menambahkan gambar ke rangkaian.

Anda juga dapat melakukan semua ini dari keyboard, yang sangat berguna untuk jenis pengeditan lainnya, seperti dokumen yang banyak gambarnya merupakan bagian dari file sumber yang sama.

Dengan metode pengeditan tiga titik, Anda menentukan tiga titik: titik awal garis waktu Anda dan titik masuk dan keluar dari sumber. Pertama, pindahkan nama pemutaran ke akhir klip terakhir di timeline Anda. Setelah sumber video dimuat, beri tanda (I) pada titik-titik dan tanda (O) pada awal dan akhir bagian yang ingin dimasukkan dalam urutan. Klik tanda kutip (‘) untuk menambahkan klip ini ke timeline. Ulangi sebanyak yang diperlukan dari sumber data Anda.

See also  Cara Membuka Gagang Pintu Bulat Yang Terkunci

Teknik Dasar Editing Video Untuk Pemula

Pengeditan tiga titik adalah cara mengedit yang cepat, efisien, dan intuitif. Pelajaran berikutnya dalam tutorial ini mencakup penggunaan klip secara lebih rinci.

Cara lain untuk menambahkan klip secara berurutan ketika Anda telah memilih banyak klip: tombol memiliki urutan otomatis. Ketika Anda mengklik ini, Anda akan mendapatkan banyak opsi. Anda dapat memilih urutan klip, transisi audio default, dan transisi video. Ini adalah cara mudah untuk membuat kit, ini sangat berguna untuk proyek dasar, tetapi jika Anda sedang mengerjakan proyek, ini dapat menghemat waktu Anda.

Kursus komprehensif ini, Pengantar Pengeditan Video di Adobe Premiere Pro, akan membantu Anda memulai dan menggunakan salah satu aplikasi pengeditan video terpopuler saat ini: Adobe Premiere Pro. Anda akan mempelajari cara mengedit file di luar Premiere, mengimpor konten, dan mengedit proyek Anda. Anda juga akan mempelajari dasar-dasar pengeditan, seperti membuat proyeksi, dasar-dasar pengeditan, efek suara dan video, tema, penyerahan proyek, dan banyak lagi!

Dan jangan lupa untuk memeriksa Envato Marketplace, yang memiliki banyak sumber daya berguna untuk proyek video Anda, mulai dari gambar hingga animasi dan banyak lagi.

Adobe Premiere Course

Berlanggananlah di bawah ini dan kami akan mengirimkan kepada Anda kumpulan tutorial video baru setiap minggunya. Jangan pernah melewatkan pembelajaran tentang hal besar berikutnya.

Dave Bode adalah seorang profesional produksi video dan audio yang tinggal di Negara Bagian New York. Ia bekerja sebagai operator kamera, editor, desainer, animator, insinyur rekaman dan musisi studio, tentu saja produksi Swiss Army. Dave telah membuat konten untuk VH1 dan Discovery Networks, serta video inspiratif yang telah dilihat jutaan orang. Pada awal tahun 2011, Dave memulai perusahaannya sendiri (BODEMEDIA.TV) untuk membantu orang membuat video hebat. Apakah Anda suka mengedit video? Jika ya, apakah Anda ingin mengedit video tetapi tidak tahu alat mana yang harus digunakan? Maka Anda berada di tempat yang tepat. Kali ini saya akan memperkenalkan tutorial dasar mengedit video dengan Adobe Premiere Pro. Adobe Premiere Pro adalah perangkat lunak pengeditan video yang sangat serbaguna. Sangat cocok untuk digunakan dalam membuat video seperti televisi dan bahkan film dengan cepat. Namun software ini juga cocok untuk mengedit video berukuran kecil seperti video YouTube.

See also  Susu Yg Baik Untuk Menambah Tinggi Badan

Anda dapat menggunakan versi Premiere apa pun. Pada artikel kali ini saya akan menggunakan Adobe Premiere Pro CC 2019 sebagai contoh. Seperti inilah kesan pertama saat kita membuka aplikasinya.

Sebenarnya Adobe mempunyai dua versi yaitu Adobe CS dan CC. Namun dari segi performa dan tampilan hampir sama hanya ada sedikit perbedaan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika versi Premiere Anda berbeda dengan versi yang kami berikan pada contoh. Pada artikel ini kita akan membahas beberapa poin penting seperti:

Bagaimana Cara Cepat Menghapus Celah Kosong Di Adobe Premier Pro Setelah Dipotong? Tutorial Delete Ripple Video

Seperti inilah tampilan preview pertama saat kita membuka Premiere Pro. Di layar adalah proyek-proyek kami yang telah kami kerjakan sebelumnya. Kita bisa membukanya dengan mengklik salah satu proyek atau kita bisa membukanya dengan mengklik “Buka Proyek”. Namun kali ini sebagai contoh saya akan membuat proyek baru dengan mengklik “Proyek Baru”.

Ok, setelah itu akan muncul layar seperti ini. Ini adalah layar untuk membuat proyek baru. Saya sarankan untuk tidak mengubah pengaturan. Kita hanya perlu mengubah nama dan lokasi proyek.

Setelah itu, kita akan diarahkan ke antarmuka pengeditan video utama. Struktur ini memiliki 6 bagian penting. Kelimanya adalah:

Kami mulai mengunggah video. Ada dua cara untuk mengunduh file. Pertama kita bisa drag dan drop file ke perpustakaan proyek. Cara ini sangat sederhana dan mudah dilakukan.

Kumpulan Tutorial Adobe Premiere [ Editing Video ]

Cara lainnya adalah dengan klik kanan pada bagian Project lalu pilih import. Kemudian cari lokasi file yang akan kita tambahkan ke perpustakaan proyek.

Setelah file dimuat dan berada di perpustakaan proyek, klik dua kali video dan pratinjau akan muncul di bawah Sumber. Setelah itu, kita bisa memilih elemen mana yang akan ditambahkan ke timeline.

Caranya, pilih dulu bagian awal dan akhir film dengan menekan Mark In (angka 3) atau bisa juga dengan menggunakan tombol i pada keyboard dan pilih bagian tersebut.

Cara editing video dengan adobe premiere, belajar editing adobe premiere, adobe premiere online video editing, editing video dengan adobe premiere, adobe premiere pro online editing, editing video adobe premiere pro, adobe premiere editing video, modul editing video dengan adobe premiere, tutorial editing video adobe premiere, belajar editing video adobe premiere, tutorial editing video dengan adobe premiere, teknik editing video adobe premiere

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *