Cara Aman Mencukur Bulu Ketiak

Cara Aman Mencukur Bulu Ketiak – Ada anggapan bahwa mencukur bulu ketiak tidak baik untuk kesehatan. Namun, ada juga yang belum mengetahui hal tersebut dan ikut memotong bulu ketiaknya. Praktik ini serupa dengan yang dilakukan banyak artis dan selebriti lainnya.

Masyarakat pada umumnya memahami bahwa apapun yang telah Tuhan berikan tidak boleh hilang atau dibuang begitu saja. Begitu pula dengan bulu ketiak yang dimiliki semua manusia. Tentu saja fungsinya juga banyak.

Cara Aman Mencukur Bulu Ketiak

Adanya bulu di ketiak merupakan tanda bahwa hormon reproduksi dalam tubuh masih bekerja dengan baik dan aktif. Karena adanya hormon androgen, jenis, bentuk, ketebalan dan cara mencukur bulu ketiak berbeda dengan cara mencukur orang lain.

Kenali Manfaat Dan Dampak Mencukur Bulu Ketiak

Sebagai anugerah, bulu ketiak mempunyai fungsi penting bagi kesehatan tubuh. Baik untuk melindungi tubuh dari masuknya racun atau bakteri dan juga menjaga suhu tubuh tetap stabil.

Namun, keputusan untuk mencukur bulu ketiak atau tidak seringkali menjadi dilema. Meski mengetahui bahwa memotong memiliki kekurangan, namun hanya sedikit orang yang tidak melakukannya. Hal ini terutama disebabkan oleh faktor estetika.

Namun tahukah Anda bahwa mencukur bulu ketiak tidak selalu buruk? Bahkan ada manfaatnya. Penasaran bagaimana sebenarnya kegunaannya, yuk simak penjelasannya.

Sama seperti rambut di kepala, rambut di ketiak pun selalu tumbuh panjang seiring berjalannya waktu. Tentunya jika bulu ini tidak dipangkas atau dirawat dapat menyebabkan bulu ketiak menjadi lebat.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Dan Aman

Ada risiko yang terkait dengan mencukur bulu ketiak. Menurut sebagian orang, memotongnya justru akan membuat bulu ketiak tumbuh lebih lebat. Termasuk mencukurnya sampai botak.

Itu sebabnya orang yang melakukannya tidak akan melakukannya lagi. Pemotongan biasanya dilakukan hanya untuk membatasi panjangnya.

Namun, mencukur bulu ketiak terbukti bermanfaat. Berikut manfaat mencukur bulu ketiak yang patut Anda ketahui.

Bau ketiak yang menyengat erat kaitannya dengan banyaknya keringat yang dihasilkan. Namun, mencukur justru bisa mengurangi produksi keringat di ketiak.

Cara Jitu Atasi Kulit Gatal Setelah Mencukur Bulu Kaki Dan Ketiak

Berkurangnya jumlah keringat juga mengurangi tingkat bau yang ditimbulkannya. Oleh karena itu, untuk mengurangi bau tak sedap pada ketiak, Anda bisa melakukannya dengan mencukur bulu pada ketiak.

Memangkas bulu ketiak juga bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi risiko infeksi bakteri. Hal ini disebabkan karena pada permukaan kulit sekitar ketiak terdapat banyak kelenjar keringat.

Mencukur bulu ketiak pasti akan mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan. Ketiak yang bersih dari bulu juga kecil kemungkinannya terkena infeksi bakteri, yang biasanya menyerang keringat jika tidak segera dibersihkan.

Meski mencukur bulu ketiak memiliki manfaat, namun tetap harus dilakukan dengan hati-hati. Selain mencegah cedera, mencukur bulu ketiak secara sembarangan juga bisa menimbulkan penyakit.

See also  Aplikasi Cara Mengambil Akun Ff Sultan

Berhenti Lakukan Kesalahan Ini Ketika Cukur Bulu Ketiak

Basahi ketiak dengan air sebelum bercukur. Selain memudahkan pemotongan, juga berguna untuk menghindari iritasi akibat rambut kering saat mencabut rambut.

Rambut ketiak sebaiknya dicukur secara bertahap. Untuk langkah pertama, gunakan gunting khusus, khusus untuk memotong bulu ketiak yang panjang. Hindari menggunakan pisau cukur secara langsung.

Memangkas secara langsung dengan silet berisiko menimbulkan cedera. Apalagi jika pisau cukur yang Anda gunakan sudah tumpul. Permukaan ketiak yang tidak rata atau rata berisiko tergores.

Saat mencukur wajah di ketiak dengan pisau cukur, yang terbaik adalah menggunakan gel atau peeling. Namun pastikan pisau cukur yang Anda gunakan bersih dan steril. Hal ini penting untuk mencegah infeksi jika terjadi luka. Cara mencukur bulu ketiak yang benar dengan Gillette Venus. Ketiak Dijamin Hitam ~ Tips Mencukur Rambut Ketiak

Jangan Asal! Ini 7 Cara Terbaik Mencukur Bulu Ketiak Pria

Ketiak tidak akan hitam jika mencukur dengan pisau cukur yang tepat dan melakukannya dengan benar (Foto: iStock) via cdn-image.

Buat kamu yang punya kebiasaan mencabuti bulu ketiak, sudahkah kamu melakukannya? Kini semakin banyak pilihan untuk menghilangkan bulu ketiak. Mulai dari mencukur, melalui krim, waxing, hingga penggunaan laser. Mencukur seringkali menjadi metode pilihan karena nyaman, praktis, aman dan terjangkau.

Bicara soal menghilangkan bulu ketiak, ada sejumlah klaim yang menyebutkan bahwa mencukur bulu ketiak membuat ketiak menjadi hitam. Walaupun itu hanya mitos. Ketiak Anda akan mulus dan tidak berubah warna jika Anda menggunakan mesin dengan benar. Bagaimana cara menggunakan pisau cukur wanita yang benar? Simak cara menghilangkan bulu ketiak dengan pisau cukur wanita berikut ini:

Sebelum melakukan proses mencukur, Anda perlu memilih pisau cukur yang berkualitas atau pisau cukur yang tajam dan bersih. Untuk pisau cukur wanita bisa menggunakan Gillette Venus yang diciptakan agar wanita bisa bercukur lebih aman demi kulit halus. Masalahnya, Gillette Venus dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan wanita untuk mencukur area kulit yang lebih luas seperti ketiak. Ketiak tidak akan baik-baik saja~

Apakah Cabut Bulu Ketiak Berbahaya? Ini Kata Dokter Kulit

Ada mitos yang mengatakan bahwa pisau cukur menyebabkan luka dan dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Meski bukan disebabkan oleh pisau, namun karena proses mencukur yang dilakukan salah. Bahkan, proses mencukur akan semakin sempurna ketika pisau cukur meluncur mulus di atas kulit basah di bawah lengan. Kulit yang lembab juga akan membantu kulit terhindar dari iritasi dan peradangan. Selain itu, pastikan tidak menggunakan pisau tumpul karena akan menggores kulit sehingga dapat menyebabkan kulit menjadi merah. Ingat, pisau cukur yang Anda gunakan harus bersih!

See also  Cara Membuat Reels Ke Story

Selain melembapkan ketiak, Anda juga bisa mencukur sambil mandi. Soalnya bulu ketiak mudah dicukur. Selain itu, folikel rambut juga terbuka. Lebih baik lagi jika Anda mandi dengan air hangat selama 10 menit sebelum mencukur bulu ketiak. Kamu juga bisa membuat rencana untuk mencukur bulu ketiak pada malam hari, karena pada saat itulah kulit kita sedang mengalami proses regenerasi, sehingga regenerasi setelah mencukur lebih cepat dan optimal~

Jika semuanya sudah siap, mari kita cukur bulu ketiak dengan benar. Caranya, cukur bulu ketiak Anda ke satu arah. Satu atau dua sapuan dari arah tumbuhnya rambut sudah cukup. Ingatlah bahwa tidak perlu mengejan dan tidak perlu terburu-buru agar tidak melukai atau mengiritasi kulit. Cuci tangan Anda dengan air dingin setelah bercukur untuk menutup pori-pori dan mencegah infeksi. Lalu keringkan dengan handuk. Anda juga bisa menggunakan pelembab ketiak untuk menjaga kelembapan lipatan tubuh Anda. Satu hal lagi yang perlu diingat, jangan langsung menggunakan deodoran setelah bercukur. Masalahnya, kulit butuh waktu untuk memperbaiki sel-selnya setelah proses bercukur.

Setelah Anda berhasil mencukur bulu ketiak, bersihkan Gillette Venus dengan sabun dan air setelah digunakan lalu simpan di tempat yang kering dan bersih. Ingatlah juga untuk mengganti pisau cukur Anda secara berkala atau ketika Anda merasa pisau cukur yang Anda gunakan sudah tidak setajam biasanya.

Cara Mencukur Ketiak Yang Tepat Agar Tidak Iritasi Dan Menghitam, Sudah Coba?

Seru Roadshow Putaran Keempat Generasi 2023 dan Senin Tanpa Daging Indonesia Kunjungi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta

Coke Generasi Ketiga 2023 Signifikan Roadshow dan Meatless Monday Indonesia Kunjungi Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

#MakinCakapDigital Cybercreative Classroom

Kemeriahan Roadshow Generation Mind 2023 Putaran Kedua dan Senin Tanpa Daging Indonesia Kunjungi Universitas Amikom Yogyakarta Cara Jitu Mencukur Rambut Ketiak Aman Tanggal Publish: 22 Februari 2019 Terakhir Dimodifikasi: 10 November 2020 Checked 13 Juni 2019 Waktu Baca: 6 menit

Mencukur Atau Mencabut Bulu Ketiak, Mana Yang Lebih Baik? :: Newfemme :: Artikel

Mencukur bulu ketiak terkesan mudah, namun kenyataannya kulit di ketiak lebih sensitif sehingga mudah teriritasi. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat melakukannya, oleh karena itu ada baiknya mengetahui cara mencukur rambut yang benar.

Sebenarnya, ada banyak pilihan untuk menghilangkan bulu ketiak. Entah dengan cara waxing, pencabutan atau pencukuran. Tentunya masing-masing cara di atas mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Iklan Genese Clinic Pulsed Light Hair Removal Perawatan ini berfungsi menghilangkan rambut di area yang berkeringat. Perawatan ini dilakukan oleh dokter. Selesaikan pesanan

Misalnya saja waxing, meski praktis dan cepat, namun sensasinya bisa menyakitkan. Sedangkan untuk menghilangkannya membutuhkan kesabaran dan waktu yang lebih lama. Dan karena dianggap lebih praktis, kebanyakan orang lebih memilih mencukur daripada menghilangkan bulu ketiak.

See also  Cara Stalking Ig Yang Di Privasi

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Mudah Dan Aman

Sekilas, mencukur bulu ketiak terkesan sepele. Cukur saja, mau dari atas ke bawah atau sebaliknya, yang penting bulunya hilang.

Kenyataannya, hasil mencukur bisa saja berbeda dan jauh dari harapan. Bukannya mulus, kulit di ketiak malah iritasi dan timbul bentol-bentol merah setelah bercukur, karena kulit di ketiak lebih sensitif sehingga mudah teriritasi. Kulit ketiak yang sering mengalami iritasi menyebabkan perubahan warna menjadi hitam.

Iklan Genese Clinic Pulsed Light Hair Removal Perawatan ini berfungsi menghilangkan rambut di area yang berkeringat. Perawatan ini dilakukan oleh dokter. Pesan Sekarang 1. Oleskan minyak

Mengoleskan pelembap pada kulit ketiak dapat mengurangi risiko iritasi di kemudian hari saat proses bercukur. Anda bisa menggunakan lotion atau jika lebih suka produk yang lebih alami, gunakan argan atau minyak zaitun. Minyak kelapa sebaiknya tidak digunakan karena teksturnya yang ringan mudah menyerap ke dalam kulit.

Tata Cara Dan Waktu Terbaik Untuk Mencukur Rambut Ketiak Dan Kemaluan Menurut Islam

Anda mungkin terbiasa mencukur bulu ketiak kapan pun Anda punya waktu dan kesempatan. Padahal, waktu terbaik menghilangkan bulu ketiak adalah di malam hari jika ingin kulit mulus.

Mencukur adalah proses yang menghilangkan tidak hanya rambut, tetapi juga beberapa lapisan pelindung kulit. Oleh karena itu, kulit mudah teriritasi setelah bercukur dan rentan terhadap infeksi.

Menghilangkan bulu ketiak di malam hari merupakan pilihan terbaik karena dengan begitu kulit memiliki waktu untuk pulih sebelum mengaplikasikan deodoran atau produk lainnya. Mencukur bulu ketiak di malam hari juga lebih nyaman karena tidak terburu-buru sehingga mengurangi banyaknya kesalahan.

Jika ternyata kulit ketiak Anda bereaksi terhadap deodoran, body spray, atau parfum setelah bercukur, ubah waktu bercukur Anda menjadi malam hari saat kulit ketiak Anda tidak terkena produk tersebut.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Iklan Genese Clinic Pulsed Light Hair Removal Perawatan ini berfungsi menghilangkan rambut di area yang berkeringat. Perawatan ini dilakukan oleh dokter. Pesan Sekarang 3. Mengikis sel kulit mati

Kapanpun ingin bercukur, sebaiknya lakukan eksfoliasi terlebih dahulu

Cara mencukur bulu ketiak agar tidak hitam, tips mencukur bulu ketiak, manfaat mencukur bulu ketiak, cara mencukur bulu ketiak yang benar, cara mencukur bulu ketiak yang aman, bolehkah mencukur bulu ketiak, cara mencukur bulu ketiak, mencukur bulu ketiak yang aman, mencukur bulu ketiak, cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur, alat untuk mencukur bulu ketiak, efek mencukur bulu ketiak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *