Cara Live Youtube Dari Google Meet

Cara Live Youtube Dari Google Meet – Cara mengatur rapat zoom online – Di masa krisis saat ini, aplikasi konferensi video telah menjadi salah satu alat yang paling banyak digunakan untuk komunikasi dua arah atau

Maka tak heran jika kini banyak aktivitas yang dilakukan menggunakan Zoom, Webex, Jitsi, Google Meet, Microsoft Teams, WhatsApp, IG Live, Facebook Live atau YouTube. Ya, solusi paling mudah adalah tetap terhubung dengan orang-orang secara langsung selama masa karantina dan PSBB.

Cara Live Youtube Dari Google Meet

Berbicara tentang banyaknya aplikasi konferensi video yang tersedia, kami merasa aplikasi Zoom masih menjadi yang terpopuler. Ya, bagus sekali jika digunakan sebagai alat untuk menyelenggarakan halaman web/rapat di web. Namun, beberapa keterbatasan dan pilihan perencanaan yang berbeda dari Zoom sering kali membuat penyelenggara rapat/webinar harus memikirkan cara lain untuk melibatkan banyak peserta atau bahkan tidak terbatas. Kunjungi acara.

Cara Melihat History Google Meet Anda Dengan Mudah

Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk mengatasi keterbatasan Zoom adalah bermitra dengan aplikasi berbagi video terbesar di dunia, YouTube. Nah karena sering kali banyak yang bertanya bagaimana caranya, maka kali ini saya ingin memberikan sedikit informasi dan pengalaman bagaimana cara menghubungkan aplikasi Zoom Conference ke YouTube Live.

Umumnya, aplikasi Zoom memiliki fitur yang memungkinkan pengguna melakukan streaming langsung rapat Zoom atau Webinar ke YouTube. Hal ini sebenarnya bertujuan untuk memungkinkan peserta yang tidak terhubung dengan ruang rapat tetap dapat mengikuti rapat secara langsung melalui saluran YouTube.

Dalam hitungan detik (sekitar 20 detik) antara Sesi Zoom/Webinar sebenarnya dan YouTube Live. Selain itu, bagi yang menonton acara/webinar di YouTube hanya dapat berkomentar melalui kolom live chat yang tersedia di YouTube dan tidak dapat berinteraksi langsung dengan peserta rapat daring/online di ruang Rapat pada aplikasi zoom.

Untuk menghubungkan aplikasi Konferensi/Webinar ke YouTube Live itu sendiri, ada beberapa persyaratan. Jadi jangan berharap aplikasi Zoom yang Anda gunakan bisa melakukan live streaming di YouTube jika tidak memenuhi syarat.

Disabling Companion Mode Google Meet

Jika semua ketentuan yang diperlukan sudah terpenuhi, silakan lanjutkan mengikuti langkah-langkah dalam artikel ini. Namun jika Anda masih menggunakan akun zoom gratis, lupakan saja. Karena Anda hanya membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak bisa Anda lakukan.

Tapi jangan khawatir, nanti kami akan beri tahu Anda cara lain agar bisa langsung masuk ke YouTube tanpa akun Zoom Pro. Ha ha..

Untuk langkah ini ada beberapa bagian yang harus kita cek atau konfigurasi, mulai dari level Akun, level grup, dan level pengguna. Namun pada dasarnya sama, cukup aktifkan fitur YouTube di bagian Izinkan streaming langsung rapat di level mana pun.

See also  Cara Mengambil Akun Fb Yang Lupa Sandi

Silakan gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian Live In Meetings, tepat di bawah Menu In Meeting (Utama), lanjutkan dengan memeriksa YouTube dan Layanan Live Streaming Khusus.

Google Meet Suma Las Transmisiones En Vivo De Youtube Para Eventos Escolares

Langkah ini diperlukan jika kita berencana menggunakan fitur webinar dari Zoom yang terintegrasi dengan fitur live streaming di YouTube.

Jika Anda sudah menyelesaikan rangkaian langkah pertama dan kedua, langkah selanjutnya adalah mencoba memulai streaming langsung ke saluran YouTube Anda.

Tergantung pada pengalaman Anda, ada dua cara yang dapat Anda pilih, YouTube Live atau Custom Live

Cara pertama untuk melakukannya adalah dengan melakukan siaran langsung dengan mengalirkan acara Zoom ke YouTube Live. Cara ini sederhana dan sangat efektif jika pertemuan dilakukan secara langsung tanpa perencanaan sebelumnya.

Cara Mengatur Streaming Zoom Meeting Ke Youtube Live

Buat Ruang Rapat di Zoom, lalu mulai jalankan Rapat atau Webinar hingga Anda menemukan Menu Lainnya (tiga titik) di bagian Kelola Rapat. Lanjutkan dengan klik Live di YouTube

Pastikan statusnya disertakan, lalu atur judul acara YouTube dan atur Privasi menjadi Publik, Tidak Terdaftar, atau Pribadi.

Jika sudah, mulailah streaming langsung di YouTube dengan menekan tombol Go Live! dan tunggu hingga terungkap apakah pertemuan atau webinar kita akan ditayangkan langsung di YouTube.

Untuk mengakhiri pertemuan dan webinar langsung, silakan pilih Hentikan Langsung di bagian Lainnya (titik tiga) tempat diadakannya pertemuan/Webinar.

Aplikasi Google Meet Kini Mudahkan Pengguna Live Streaming Di Youtube

Cara Live Streaming ke YouTube dari Zoom Meeting/Webinar yang kedua adalah dengan menggunakan Layanan Live Streaming Khusus.

Bagi kami cara ini adalah cara yang paling banyak digunakan karena sepertinya kami bisa mengatur atau menyampaikan notifikasi kepada calon peserta melalui akun youtube yang akan kami gunakan nantinya. .

Jadi pengaturannya agak ribet dibandingkan cara sebelumnya. Tapi itu masih mudah. Ha ha.

Masuk ke saluran YouTube yang akan kita gunakan untuk streaming langsung. lalu ikon Buat Video di menu YouTube (kanan atas) dan pilih Go Live

Google Meet Kini Lebih Gampang Buat Livestreaming Youtube • Jagat Gadget

Buat aktivitas event/stream yang akan kita jalankan, mulai dari judul aktivitas, status video (Publik, Tidak Terdaftar, Pribadi), deskripsi acara, jenis acara, kumpulan pengaturan rencana tindakan, dan ringkasan umum fitur-fitur khusus.

Fokus pada Pengaturan Streaming>Stream Key, temukan nomor Stream Key dan URL streaming untuk mengimpor Layanan Streaming Langsung khusus di Zoom.

Temukan juga URL halaman Live Streaming dengan memilih tombol Bagikan di kanan atas, di samping tombol Live Stream

See also  Posisi Tidur Yang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil

Setelah kami menerima Kunci Aliran, URL Aliran, dan URL Halaman Aliran Langsung, buka Manajemen Aliran Aliran > Siaran Langsung di Layanan Aliran Khusus.

Streaming A Zoom Meeting Or Webinar On Youtube Live

Jika Anda sudah siap untuk melakukan siaran langsung, ketuk Siarkan Langsung sehingga streaming Anda akan masuk ke halaman Pratinjau Studio dan dapat dilanjutkan dengan mengklik tombol Siarkan Langsung di YouTube.

Jika Anda tidak dapat menggunakan fitur Live Streaming di YouTube, silakan aktifkan fitur ini terlebih dahulu pada pengaturan fitur seperti gambar di bawah ini:

Nah itulah sedikit tutorial dan cara setting Zoom streaming ke YouTube Live. Semoga dapat bermanfaat dan membantu. Jika ada pertanyaan bisa ditanyakan melalui kolom komentar.

Cara melakukan siaran langsung di ZoomCara mengatur rapat Zoom secara langsung ke YouTube LiveMengatur Zoom untuk melakukan siaran langsung Zoom untuk melakukan siaran langsung ke YouTubeZoom rapat online

Easy Ways To Record Youtube Live Stream Video

Ia hanyalah seorang yang dulunya seorang blogger, namun kini ia berjuang untuk ngeblog. Ia menyukai seni dan saat ini bekerja sebagai pekerja lepas di Yogyakarta. Kalau pesta, ya pesta… 😀 Google Meet to YouTube tersedia untuk sebagian besar akun Workplace berbayar, terutama level Bisnis (Pemula, Standar, dan Tinggi).

Lalu ada tingkatan Education Plus, Teaching and Learning, pelanggan Workplace individu, dan anggota Google One Premium di beberapa negara.

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, hubungi WhatsApp Fact Check nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata yang diinginkan saja.

Jejaring sosial ramai dengan berita bahwa Kementerian Informasi dan Komunikasi telah memblokir beberapa aplikasi dan situs penting. Ini termasuk Google, Twitter, Instagram, dan WhatsApp. Kominfo angkat bicara soal kejadian yang menimbulkan reaksi keras dari…

Cara Membuat Live Streaming Di Youtube, Zoom, Loket, Dan Google Meet

Ingat, Google Meet telah mengalami banyak perubahan tahun ini. Salah satunya adalah layanan Google Meet yang terintegrasi dengan Google Duo menjadi pusat panggilan suara dan video.

Untuk acara seperti rapat dewan sekolah di YouTube. Fitur ini kini diluncurkan secara umum dan mungkin tersedia dalam beberapa minggu mendatang untuk akun yang memenuhi syarat.

Google berharap kombinasi Duo dan Meet dapat menjadi aplikasi panggilan suara dan video yang dibutuhkan pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Apa yang akan mereka gunakan, untuk tujuan apa, dan dalam situasi apa,” kata Javier Soltero, Direktur Google Workspace.

Cara Setup Live Streaming Youtube Di Zoom Meeting

Seperti yang Anda ketahui, saat ini kehidupan pengguna internet dipenuhi dengan jutaan aplikasi chatting yang berbeda-beda. Setiap aplikasi juga memiliki aturan, ketentuan, dan daftar kontaknya masing-masing. Beberapa aplikasi lebih baik untuk bekerja dan yang lainnya lebih baik untuk kebutuhan pribadi.

See also  Panduan Belajar Trading Forex Lengkap

“Sangat penting dan kuat untuk dapat menghubungi Anda dengan cara ini,” kata Soltero. Kemudian ini memungkinkan Anda memutuskan apakah Anda ingin dihubungi atau tidak daripada harus mengelola semua jenis yang berbeda ini dan menghadapi konsekuensinya. “

Soltero sebelumnya menyinggung gagasan “terjangkau” ini selama masa jabatannya di Google. Hal ini juga mengarahkan Google untuk mengintegrasikan Meet dan Chat ke banyak layanan lainnya.

Meskipun ini merupakan tujuan yang baik, ada harga yang harus dibayar untuk keputusan ini, yaitu menambahkan semuanya ke dalam satu layanan dan memungkinkan pengguna menerima rapat dari mana saja. Namun, apakah pengguna benar-benar membutuhkannya?

Cara Nonton Bareng Video Youtube Lewat Google Meet

Meskipun menyederhanakan pilihan komunikasi adalah ide bagus, apakah menggabungkan terlalu banyak fitur ke dalam satu aplikasi efektif?

Ingat, selama beberapa tahun terakhir, Meet telah menjadi platform canggih untuk semua jenis pertemuan dan diskusi kelompok. Saat ini Duo digunakan sebagai aplikasi perpesanan.

Google berjanji dengan integrasi ini akan menghadirkan seluruh fitur Duo dan Connect ke dalam satu aplikasi terintegrasi. Ini akan memberikan fitur tambahan untuk integrasi aplikasi.

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, hubungi WhatsApp Fact Check nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata yang diinginkan saja.

Cara Streaming Zoom Meeting Ke Youtube Atau Facebook

Hasil Swiss Open 2024: Fikri/Bagas dan Leo/Daniel Tembus Perempatfinal, 3 Pasangan Indonesia Gagal di 16 Besa Cara Streaming di Youtube, Zoom, Live Studio, Google? Ini pertanyaan yang banyak ditanyakan di tahun 2020. Bagaimana tidak? Tahun 2020 adalah tahunnya dunia online. Mulai dari kelas online, konferensi online, sekolah online dan yang tak kalah pentingnya, acara online.

Memilih platform streaming langsung untuk acara online Anda sama pentingnya dengan memilih tempat acara online. Anda harus memilih sesuatu yang berguna, aman, andal, dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari cara membuat streaming di Live Studio, YouTube, dan Zoom. Sekarang, mari kita lihat sampai akhir! 1. Membuat live streaming di Live Studio Platform live streaming baru yang saat ini populer di kalangan pembuat acara adalah Live Studio. Terhubung dengan sistem tiket online, orang menjadi mudah untuk membuat daftar acara secara online di Live

Cara daftar google meet, cara kerja google meet, cara merekam google meet, cara pakai google meet, cara google meet, cara buat google meet, cara bikin google meet, cara menggunakan google meet, cara live streaming youtube dari google meet, cara mendownload google meet, cara mendaftar google meet, cara membuat google meet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *