Cara Mengedit Video Menghilangkan Tulisan

Cara Mengedit Video Menghilangkan Tulisan – Apakah Anda sedang mencari cara untuk mengedit video di ponsel Anda dengan mudah dan tanpa tanda air secara gratis? Tenang saja, kali ini kami akan membagikan tutorial edit video lengkap di CapCut.

CapCut adalah aplikasi edit video yang populer dan mudah digunakan, untuk tugas sekolah, membuat jeda, menggunakan lagu, menulis, dan mengedit layar hijau. Pada panduan kali ini kami akan menjelaskan langkah demi langkah cara edit video di Capcut yang efektif untuk pemula.

Cara Mengedit Video Menghilangkan Tulisan

Sebelum melanjutkan, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi CapCut di perangkat Anda. Jika iya, kita bisa memulainya dengan langkah-langkah membuat video di Capcut untuk pemula berikut ini:

Capcut Menghadirkan Fitur Baru Yang Mengubah Cara Edit Video

Buka aplikasi CapCut di perangkat Anda. Tunggu beberapa detik hingga aplikasi terbuka sepenuhnya. Setelah itu, Anda akan langsung melihat antarmuka yang sederhana dan intuitif.

Buat project baru dengan memilih tombol +, ini adalah langkah awal dalam menggunakan aplikasi Capcut sekaligus mengedit video di Capcut tanpa template.

Setelah masuk ke antarmuka aplikasi, langkah selanjutnya adalah memilih video yang ingin Anda edit. Anda dapat memilih video dari galeri perangkat atau merekam video baru langsung melalui aplikasi CapCut. Namun berikut beberapa menunya, antara lain:

Dropdown album: Di sinilah semua file di ponsel cerdas Anda ditampilkan. Jika Anda klik, maka akan ada pilihan folder file yang dapat digunakan untuk mencari file dengan cepat berdasarkan lokasi folder penyimpanannya. . Lalu di bawahnya terdapat 2 pilihan video dan foto, sesuai dengan namanya kedua menu ini akan menampilkan video atau sekedar foto di galeri.

Cara Mudah Menghilangkan Objek Pada Foto Dengan Aplikasi Edit Foto

Stock Video: Menu ini merupakan kumpulan cuplikan-cuplikan yang disediakan oleh CapCut dan dapat Anda gunakan jika Anda tidak memiliki bahan mentah untuk diedit.

Silakan klik tombol Tambah di pojok kanan bawah untuk memulai pengeditan video di CapCut menggunakan file yang dipilih.

Klik ikon + di sebelah kanan klip untuk menambahkan foto atau video untuk kebutuhan pengeditan Anda. Prosesnya sama seperti sebelumnya, cukup pilih file dan klik Tambah.

Klik tombol Audio untuk menambahkan suara atau mengedit video di Capcut menggunakan lagu untuk mengedit video di Capcut. Didalamnya terdapat banyak pilihan seperti suara yang memungkinkan anda untuk menambahkan musik gratis, lalu ada efek untuk menambahkan efek suara sesuai dengan jenis efeknya, ada juga untuk menambahkan musik dari ekstrak atau jika anda ingin mengimpor suara. Dari video tersebut terdapat catatan untuk membuat rekaman baru langsung di aplikasi.

See also  How Create An Android App

Cara Menghilangkan Watermark Filmora

Klik teks atau ikon T untuk menambahkan teks. Jika Anda ingin mengedit video viral di Capcut dan perlu menambahkan teks, Anda dapat mengedit video di Capcut menggunakan menu ini. Pilihannya adalah:

Tambahkan Teks: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menulis teks yang diinginkan dan kemudian mengatur jenis font, gaya, efek, gelembung, dan animasi yang ingin digunakan (dijelaskan di bawah).

Stiker: Sesuai dengan namanya, fitur ini dapat digunakan untuk menambahkan stiker pada video. Jadi jika Anda ingin menambahkan stiker, Anda bisa masuk ke menu ini dan pilih stiker yang Anda inginkan.

Teks Otomatis: Tambahkan teks otomatis sebagai teks sesuai dengan kata-kata yang diucapkan dengan fitur teks otomatis ini. Anda dapat memilih untuk menambahkan teks dari sumber suara asli atau secara manual dengan dubbing atau keduanya. Fitur ini sangat berguna terutama bagi penyandang tuna rungu (maaf) sehingga dapat melihat ucapan melalui teks pop-up.

Cara Menghilangkan Tulisan Capcut Tanpa Aplikasi

Template Teks: Jika Anda belum tahu dan tidak bisa membuat gaya penulisan yang menarik maka Anda bisa menggunakan template teks ini karena memiliki banyak desain tulisan dengan tampilan menarik yang bisa Anda gunakan.

Lagu Otomatis: Jika Anda membuat video yang lebih fokus pada musik, gunakan fitur ini karena fitur ini dapat menghasilkan lagu secara otomatis sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membuatnya dari awal. Fitur ini juga sangat berguna untuk video berjenis lagu karena orang yang menonton dapat mengikuti liriknya dan ikut bernyanyi meskipun mereka tidak mengingatnya.

Selain itu, setelah Anda menulis teks, Anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan Anda dengan mengklik lapisan teks dan menggunakan fitur yang tersedia. Akan muncul fitur-fitur, dan berikut daftar fitur yang tersedia:

Bubbles: Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda menambahkan latar belakang teks berbentuk gelembung jika ingin membuat caption atau chat.

Cara Menghilangkan Nama Capcut Di Video, Begini Tips Hapus Watermark

Animasi: Tambahkan animasi untuk membuat teks bergerak. Anda dapat memilih animasi masuk, keluar dan lingkaran untuk teks yang Anda buat di menu ini.

Klik menu Overlay untuk menambahkan elemen di atas klip utama. Fitur ini bisa digunakan untuk banyak hal seperti menambahkan gambar, logo dan lain-lain. Setelah menambahkan minimal 1 lapisan, Anda dapat menyesuaikannya. Fitur penyesuaian yang tersedia sama dengan klip utama, namun di sini Anda dapat menggunakan fitur blend untuk membuat kombinasi efek layer dengan klip di belakangnya.

Klik menu efek untuk membuat video Anda lebih menarik atau ingin mengedit video capcut agar viral di TikTok. Dalam menu efek ini Anda dapat memilih:

See also  Techniques Of Teaching English Pdf

Efek Video: yaitu efek untuk keseluruhan video. Ini memiliki banyak pilihan seperti Efek Mengalir, Pembukaan dan Penutupan, Lensa, Klub Malam, Bintang, Penghancuran, Retro, TV, Glitch, Spark, Kupu-kupu, Vlog, Cahaya, Cinta, Alam, Rayakan, Bagikan, D3D, Komik. Gelap, bertekstur, dan Natal. Jadi pilih saja sesuai dengan konsep video yang Anda buat.

Cara Menghilangkan Tulisan Powered By WordPress Di Blog

Efek Fisik: Gunakan efek ini untuk menciptakan efek gaya atau gerakan pada bagian tubuh. Ini memiliki banyak pilihan seperti Tren, Klon, Pukulan, Halusinasi, Kekuatan Super, Wajah Lucu, Selfie, Suasana Hati, Topeng, Garis Bersinar, Latar Belakang, Gambar, Gelap dan Natal.

Efek Foto: Fitur ini khusus untuk klip yang menggunakan foto, dan mencakup opsi tren, lukisan AI, partikel, ekspresi, gerakan, berbagi, potret, perubahan wajah, dan perubahan pemandangan. Fitur ini mirip dengan menu gaya yang biasa digunakan untuk mengedit gambar di video.

Klik pada menu filter untuk menambahkan sentuhan pada klip video Anda. Di sini Anda dapat mengatur dan memilih jenis filter agar kualitas video sesuai dengan keinginan Anda. Untuk filternya sendiri, ada banyak pilihan mulai dari lukisan, potret, kehidupan, makanan, film, pemandangan malam, alam, retro, hitam putih, dan gaya. Menu penyesuaian memiliki pilihan Brightness, Contrast, Saturation, Brightness, Sharpness, HSL, Graphics, Highlights, Shadows, Temperature, Hue, Fade, Vignette dan Grain yang dapat diatur sesuai kebutuhan Anda. Sedangkan untuk kualitas videonya, Anda bisa menghilangkan lampu yang berkedip-kedip atau mengedit video untuk capcut agar tidak menyisakan pilihan apapun, lemah, direkomendasikan dan kuat yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi klip awal.

Klik menu Rasio untuk mengubah rasio video Anda. Anda dapat menyesuaikannya sendiri atau memilih rasio aspek 9:16, 16:9, 1:1, 4:3, 2:1, 5:8″, 2.35:1, 3:4, 1.85:1. Pilih rasio yang sesuai dengan tujuan Anda untuk mengupload hasil editannya nanti, misalnya untuk TikTok dan YouTube shorts Anda bisa memilih 9:16 atau standar YouTube yaitu 16:9.

Cara Hapus Watermark Foto

Klik menu Canvas untuk mengatur background video (sisa ruang). Jika klip video asli Anda berukuran 1:1 dan kini diperbesar menjadi 16:9, ruang latar belakang hitam akan tertinggal. Jadi di sini Anda dapat menyesuaikannya dengan mudah. Pilih warna untuk mengubah warna latar belakang sesuai keinginan Anda, pilih Latar Belakang untuk menggunakan gambar khusus yang Anda unggah dari galeri atau gunakan gambar yang disediakan, atau pilih Blur untuk mengaburkan latar belakang.

Untuk memotong klip, Anda dapat mengklik layer video atau memilih menu Edit dan klik Bagikan. Fitur ini berfungsi untuk memotong atau membagi klip di tengah-tengah video, jadi silakan arahkan penunjuk ke bagian yang ingin dipotong dan klik untuk memotongnya.

See also  Cara Melakukan Pembayaran Virtual Account Bca

Klik tombol kotak di tengah potongan antara 2 video untuk menambahkan transisi agar video menyatu dengan lancar atau sesuai keinginan Anda. Menu transisi memiliki banyak pilihan seperti Trend, Overlay, Movement, Blur, Light, Base, Divide, Distraction, Distortion, Slide, Cover, MG dan Social Media yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Klik pada layer dan pilih Kecepatan​​​​ untuk mempercepat atau memperlambat video. Menu ini berfungsi untuk mempercepat atau memperlambat pergerakan video, dengan kata lain jika anda ingin mengedit video di Capcut Slowmo anda bisa menggunakan fitur ini. Masih ada 2 pilihan yaitu normal dan curve, untuk bagian normal bisa menggunakan pilihan akselerasi dari 0.1x hingga 100x. Sedangkan untuk curve dapat dipilih sesuai kebutuhan mulai dari Adjust, Custom, Montage, Hero, Bullet, Jump Cut, Flash In dan Flash Out.

Tutorial Menghilangkan Tulisan Capcut Permanen✓

Klik pada layer Video dan pilih Animasi. Fitur ini dapat digunakan untuk membuat efek masuk, keluar, kombo atau keseluruhan klip. Berikut banyak jenis animasi yang bisa digunakan secara gratis atau hanya bisa digunakan dengan versi CapCut Pro. Setelah memilih jenis animasi, Anda juga dapat mengatur durasi animasi dengan menggerakkan tombol bawah ke kiri untuk memperpendek dan ke kanan untuk memanjang.

Klik pada layer klip dan pilih gaya untuk membuat efek gaya pada klip. Di menu ini Anda dapat memilih banyak pilihan gaya dan efek mulai dari gaya tren, potret AI, partikel, ekspresi, gerakan, berbagi, potret, perubahan wajah, perubahan pemandangan yang dapat digunakan untuk klip foto. Sedangkan gaya efek video dapat diterapkan pada klip video. Pilihlah style yang ingin digunakan disini, umumnya digunakan untuk mengedit foto hingga video dengan efek gerak sesuai tema yang dibuat.

Klik pada layer video dan pilih menu Lock untuk mengunci objek. Ini adalah efek motion lock yang dapat digunakan pada wajah, badan, dan tangan. Setelah membuat kunci, Anda dapat menyesuaikannya, membuat kunci baru, atau menghapus kunci yang dibuat.

Klik pada layer tersebut dan pilih menu Crop untuk menghilangkan background foto atau video. Mengedit video di CapCut tanpa template menjadi keuntungan karena memungkinkan Anda menghilangkan background.

Cara Mengedit Video Blur Di Inshot: Buram, Sensor

Cara mengedit tulisan di video, cara mengedit tulisan pada video, cara mengedit video dengan tulisan, cara mengedit video memberi tulisan, cara mengedit video dikasih tulisan, cara mengedit foto menghilangkan tulisan, cara mengedit video tulisan berjalan, cara mengedit tulisan di gambar, cara mengedit video pakai tulisan, cara mengedit scan tulisan, cara mengedit video tulisan bergerak, cara mengedit video tulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *