Cara Menghilangkan Bekas Stretch Mark Di Betis

Cara Menghilangkan Bekas Stretch Mark Di Betis – Saat ini, belum ada cara untuk menghilangkan stretch mark secara menyeluruh dan membuat kulit mulus seperti semula. Namun ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk memudarkannya.

Stretch mark adalah tanda pertumbuhan. Kenapa ini? Jika seseorang mengalami pertumbuhan dan pertambahan berat badan yang sangat pesat, kulit akan terasa seperti diregangkan. Kulit memang elastis, namun saat meregang, produksi kolagen pada kulit terganggu. Akibatnya, bekas luka yang disebut stretch mark terbentuk akibat peregangan.

Cara Menghilangkan Bekas Stretch Mark Di Betis

Ketika berat badan Anda bertambah lebih cepat dari kulit Anda, hal itu menyebabkan kolagen dan elastin menjadi tidak seimbang. Dengan kata lain, kulit Anda tidak cukup elastis untuk mengikuti perubahan fisiologis yang cepat. Serat di kulit melebihi kapasitas elastisnya dan pecah karena tekanan. Saat kulit berusaha memperbaiki dirinya dan kembali ke bentuk semula, stretch mark ini akan muncul di lapisan tengah kulit. Sebagai cara menghilangkan stretch mark, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hingga Stretch Mark Dengan Mudah

Jika Anda memiliki garis-garis ini di tubuh Anda, jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Laporan tahun 2013 menyatakan bahwa sekitar 50 hingga 80 persen orang mengalami stretch mark. Paling sering, stretch mark muncul di bokong, dada, pinggang atau paha. Kebanyakan wanita mengalami stretch mark saat hamil, meski tidak menutup kemungkinan pria juga bisa mengalami stretch mark.

Anda bisa menghilangkan stretch mark dengan bantuan minyak esensial. Tidak hanya berhasil, semua yang saya tulis sepenuhnya berasal dari penelitian.

Cara menghilangkan stretch mark dengan minyak argan banyak diminati karena meningkatkan elastisitas kulit. Cara penggunaannya juga sangat mudah, artinya oleskan pada area stretch mark sesering mungkin, baik pada pagi hari atau malam hari sebelum tidur.

Minyak rosehip terbuat dari buah atau biji bunga mawar. Bahan ini dikenal sebagai pahlawan dalam menghilangkan stretch mark di seluruh dunia. Minyak kaya omega dan vitamin ini mudah diserap dan terbukti mengurangi area stretch mark termasuk tekstur, lebar dan warna. Anda mungkin kenal supermodel Miranda Kerr, bukan? Yah, dia bahkan bersumpah bahwa dia tidak memiliki satu pun stretch mark setelah menggunakan minyak rosehip ini secara teratur selama kehamilannya.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Pada Remaja

Orang yang kelebihan berat badan lebih mungkin mengalami stretch mark dibandingkan orang kurus. Pada awalnya, garis tersebut akan tampak berwarna merah atau ungu, menonjol, dan memiliki tekstur yang berbeda dibandingkan kulit di sekitarnya. Seiring berjalannya waktu, tampilannya akan memudar, bahkan rasa pusingnya bisa hilang. Berikut cara menghilangkan stretch mark:

See also  Nama Ikan Cupang Ekor Panjang

Berasal dari vitamin A, retinoid yang dioleskan pada kulit dapat menghilangkan stretch mark selama berbulan-bulan. Dalam prosesnya, retinoid bekerja dengan cara membangun kembali kolagen pada kulit sehingga membuat kulit Anda tampak lebih normal.

Jika Anda sedang hamil atau menyusui, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai cara menghilangkan stretch mark dengan krim ini.

Anda dapat dengan mudah menghilangkan stretch mark dengan bantuan gel silikon, karena Anda dapat dengan mudah menemukan produk di apotek yang mengklaim dapat menghilangkan bekas luka. Dalam penelitian yang melibatkan 20 orang, Ioni gel terbukti meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi jumlah melanin pada stretch mark. Artinya, warna dan bentuk stretch mark akan semakin memudar.

Kata Dokter: Tips Ampuh Menyamarkan Stretch Mark

Cara menghilangkan stretch mark Perawatan laser akan merestrukturisasi kulit dengan menghilangkan lapisan luar kulit. Selama prosedur ini, sinar cahaya digunakan untuk merangsang pertumbuhan kulit baru. Sama halnya dengan mengobati bekas jerawat, terapi laser juga akan menginduksi pembentukan kolagen.

Lalu apa penyebab stretch mark? Selain menambah berat badan, menurunkan berat badan juga akan mengarah ke garis tersebut lho? Karena ketika berat badan Anda turun dalam waktu singkat, kulit Anda tidak akan mengecil, begitu pula tubuh Anda. Pada akhirnya, Anda akan terlihat memiliki kulit ekstra.

Karena luas permukaannya tidak cukup untuk menampung kulit tambahan, maka kulit lainnya akan “melipat” dan “tumpang tindih”. Jika Anda ingin mencoba cara menghilangkan stretch mark, cobalah menggunakan bahan-bahan berikut ini:

Minyak yang berasal dari ekstrak buah delima ini bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Menurut penelitian tahun 2017, penggunaan minyak ekstrak darah naga terbukti mencegah dan meredakan munculnya stretch mark pada kulit 10 peserta, dibandingkan mereka yang tidak menggunakan krim sama sekali.

Rekomendasi Krim Penghilang Stretch Mark Terbaik Di 2024

Minyak ini berbeda dengan minyak almond manis yang biasa kita minum. Pasalnya kacang almond yang pahit dapat menyebabkan keracunan pada kadar yang mirip dengan sianida.

Sebuah studi pada tahun 2012 menemukan bahwa pemijatan dengan minyak almond mampu menurunkan angka stretch mark pada wanita hingga 80 persen, sehingga tentunya bisa menjadi salah satu cara menghilangkan stretch mark.

Ada banyak cara menghilangkan stretch mark yang bisa Anda coba, meski beberapa laporan menyebutkan bahwa belum ada metode yang bisa membuat kulit Anda mulus setelah stretch mark muncul.

Prosedur ini melibatkan perangkat listrik untuk menyuntikkan kelembapan, vitamin, dan antioksidan ke dalam kulit, sekaligus merangsang pembentukan sel baru dan kolagen. Prosedur ini merupakan cara yang efektif dan terbukti secara klinis untuk menghilangkan stretch mark.

See also  Cara Menambah Saldo Tokopedia Gratis

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan stretch mark dengan bantuan mikroabrasi, Anda perlu meniupkan kristal pada permukaan kulit, yang akan menghilangkan lapisan atas kulit secara lembut dan merangsang pertumbuhan kulit baru yang lebih elastis.

Cara menghilangkan stretch mark akan lebih efektif jika diimbangi dengan upaya mengurangi penyebab stretch mark pada kulit. Anda bisa mulai menerapkan tindakan perawatan diri berupa garis atau garis yang muncul pada bagian tubuh tertentu, seperti perut, payudara, pinggul, bokong, dan paha. Secara umum, stretch mark tidak berbahaya. Namun, tentu saja dapat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri. Stretch mark muncul dengan sendirinya akibat peregangan kulit. Stretch mark tidak hanya muncul setelah melahirkan pada ibu hamil, tapi juga pada orang yang mengalami penurunan berat badan dengan cepat dan kuat. Lalu, bagaimana cara menghilangkan stretch mark? Baca artikel ini sampai habis ya!

Faktanya, masih belum ada cara yang benar-benar efektif untuk mencegah stretch mark. Dengan demikian, bisa dikatakan tidak mudah untuk menghilangkan stretch mark yang sudah muncul.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa penggunaan krim, losion, salep, atau minyak tertentu dapat membantu menghilangkan stretch mark. Namun kenyataannya, penggunaan bahan-bahan tersebut sebenarnya hanya dimaksudkan untuk menghaluskan kulit yang mengalami stretch mark. Oleh karena itu, penampilannya mungkin terkesan loyo.

Krim Pemutih Tubuh, Bawah Lengan, Bokong, Pemutih Pribadi, Menghilangkan Melanin, Menutrisi, Mencerahkan, Perawatan Kulit

Namun, butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk menghilangkan atau setidaknya menyembunyikan stretch mark. Waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan atau menyembunyikan stretch mark bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Namun setidaknya ada beberapa cara untuk menyembunyikan munculnya stretch mark secara bertahap, yaitu peeling.

Ya, cara alami dan mudah untuk menyembunyikan dan menghilangkan munculnya stretch mark, baik di bokong, perut, maupun betis, adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin.

Peeling akan membantu menghilangkan penumpukan sel kulit mati berlebih. Selain itu, menghilangkan stretch mark dengan melakukan eksfoliasi kulit juga membantu membuat kulit menjadi lebih halus setelahnya.

Cara Menghilangkan Stretch Mark (alami Dan Medis)

Nah, selain kedua bahan di atas, munculnya stretch mark juga bisa disembunyikan seiring berjalannya waktu dengan bantuan bahan-bahan alami.

Sebenarnya belum ada bukti ilmiah seberapa efektif bahan-bahan tersebut dalam menghilangkan stretch mark. Namun, sah-sah saja jika ingin menggunakannya asalkan tidak alergi terhadap bahan-bahan berikut ini.

Minyak zaitun, jarak dan kelapa melembabkan dan mengangkat sel kulit mati. Memijat area tubuh yang mengalami stretch mark dengan minyak bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan stretch mark secara alami.

Dengan demikian, pendarahan akan lebih mudah untuk menyembunyikan munculnya stretch mark. Pijat bagian tubuh ini dengan gerakan memutar selama kurang lebih 5-10 menit.

See also  Apa Yang Menyebabkan Wanita Keputihan

Obat Stretch Mark Bpom, Penghilang Bekas Luka Strech Mark Hitam Di Perut, Obat Menghilangkan Stretch Mark

Setelah dipijat lembut pada bagian tubuh, diamkan selama 30 menit agar vitamin A, D, dan E pada minyak meresap ke dalam kulit.

Ada baiknya cara menghilangkan stretch mark di bokong, perut, dan betis ini dilakukan sebelum mandi. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

Gel lidah buaya atau aloe vera dapat menenangkan kulit dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya langsung ke kulit dan membiarkannya selama 15 menit. Setelah itu, bilas gel dengan air hangat

Putih telur yang tinggi protein dapat membantu regenerasi sel kulit dan mengembalikan kulit agar tampak lebih cerah. Oleh karena itu, putih telur bisa menjadi salah satu cara menghilangkan stretch mark di bokong, perut, dan betis.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Yang Sudah Lama

Pertama, Anda perlu memisahkan putih dan kuningnya lalu mengocoknya agar mudah menyebar. Oleskan putih telur pada area kulit yang terkena dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap pada bagian tubuh tersebut agar tetap terhidrasi. Ulangi ini setiap hari untuk membuat kulit Anda bersinar dan stretch mark memudar.

Kentang mengandung polifenol dan karotenoid yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. Untuk menghaluskan atau menghilangkan stretch mark yang terlihat, Anda bisa menggosokkan potongan kentang pada bagian kulit yang terdapat stretch mark. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

Sayangnya, stretch mark tidak bisa dihilangkan hanya dengan merawat komponen-komponen di atas saja. Untuk menghilangkannya secara nyata, ada metode medis khusus yang lebih efektif menghilangkan stretch mark, seperti mikrodermabrasi, microneedling, laser, dan operasi plastik.

Fakta Menarik Tentang Stretch Mark Yang Perlu Diketahui

Dr juga menjelaskan. Irma Lydia, tim dokter: “Saat ini belum ada terapi yang dapat menghilangkan stretch mark secara total, dan untuk mencegah munculnya stretch mark, hindari penambahan atau penurunan berat badan.

Cara menutupi stretch mark di betis, cara menghilangkan stretch mark di betis dan paha secara alami, cara menghilangkan bekas stretch mark, stretch mark di betis, menghilangkan stretch mark di betis, penyebab stretch mark di betis, cara menghilangkan stretch mark di betis, cara menghilangkan stretch mark merah di betis, cara menghilangkan stretch mark pada betis, cara menghilangkan stretch mark putih di betis, salep penghilang stretch mark di betis, cara menghilangkan stretch mark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *