Cara Mengikuti Pelatihan Pertama Prakerja

Cara Mengikuti Pelatihan Pertama Prakerja – , Jakarta Penerima Kartu Prakerja gelombang ke-20 telah diumumkan per 15 September 2021. Pelamar yang dinyatakan lulus kartu kerja awal diharapkan segera membeli pelatihan pertama agar saldo bantuan tidak hilang. .

Karena berdasarkan informasi akun Instagram @prakerja.go.id, tanggal 14 Oktober 2021 pukul 23.59 WIB merupakan batas waktu pembelian 20 Pelatihan Kartu Pra Kerja gelombang pertama.

Cara Mengikuti Pelatihan Pertama Prakerja

Ingatlah bahwa pembelian pelatihan hanya sampai 30 hari setelah pengumuman lulus atau tidak. Jika lebih dari itu maka Kartu Prakerja akan dinonaktifkan.

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja

“Tidak bisa masuk kembali ke program Kartu Prakerja. Jika lebih dari 30 (tiga puluh) hari telah berlalu dan Anda belum membeli kursus apa pun, maka kartu prakerja Anda akan dinonaktifkan/dibatalkan. “Saldo bantuan pelatihan anda juga akan hangus dan dikembalikan ke rekening dana kartu kerja asli,” demikian penjelasannya, dikutip prakerja.go.id, Rabu (13/10/2021).

Padahal total bantuan penerima manfaat sebelum mulai bekerja adalah 3,55 juta dram. Rinciannya: Rp1.000.000 untuk pembelian pelatihan, Rp2.400.000 untuk intensif pasca pelatihan, dan Rp150.000 untuk insentif menyelesaikan survei sebanyak tiga kali.

FYI, kartu prakerja tidak ditawarkan sebagai kartu fisik. Jadi, gunakan 16 digit nomor Kartu Prakerja Anda untuk membeli kursus.

Selain cara-cara tersebut, penerima manfaat prakerja juga dapat mengikuti beberapa cara di bawah ini ketika ingin memperoleh pelatihan awal di platform digital lainnya. Tentunya platform ini telah bermitra sebagai sarana pelatihan dalam program Kartu Prakerja ini.

Cara Menyelesaikan Pelatihan Prakerja Bagi Yang Belum Tuntas

Platform digital yang digandeng adalah Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, Sisnaker dan Pijar Mahir.

Setelah transaksi berhasil diselesaikan, periksa kode voucher di riwayat transaksi isi ulang dan pembayaran atau email yang terdaftar di Tokopedia.

Setelah itu selesaikan review dan rating untuk kursus yang Anda ikuti dengan mengklik Tulis review pada halaman Riwayat transaksi dan invoice yang dibeli sebelumnya.

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan keterampilan kerja dan kewirausahaan dalam bentuk bantuan dana bagi para pencari kerja.

Kartu Prakerja Gelombang 49: Syarat, Cara Daftar, Dan Besaran Bantuan

Perpres ini juga merevisi aturan pelaksanaan program kartu tenaga kerja yang sebelumnya telah disebutkan dalam Perpres Nomor 36 Tahun 2020.

* Fakta atau tipuan? Untuk memverifikasi keaslian informasi yang beredar, silakan Nomor Verifikasi Dokumen WhatsApp 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Sebanyak 262.000 kendaraan akan melewati Tol Chipal saat libur Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek pada Kamis, 8 Februari 2024, waktu puncak lalu lintas. Program Kartu Prakerja gelombang ke-23 sudah mulai digulirkan. Setelah mendaftar Kartu Prakerja, peserta perlu mengetahui cara mengikuti pelatihan prakerja (Prakerja)

KOMPAS.com – Program Kartu Prakerja gelombang ke-23 sudah mulai dibuka. Setelah mendaftar Kartu Prakerja, peserta perlu mengetahui cara mengikuti pelatihan prakerja.

See also  Cara Dapat Pulsa Dari Hago

Cara Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja Di Rumah, Bisa Online

Sebab, tanpa mengikuti pelatihan awal kartu kerja, peserta tidak dapat memperoleh insentif awal berupa insentif pencarian kerja dan insentif penelitian sebesar Rp 2,5 juta.

Namun apabila peserta tidak menerima SMS notifikasi tersebut, maka peserta dapat langsung mengecek dashboard akun Prakerja pada hari pengumuman melalui laman prakerja.go.id.

Terdapat keterangan pada panel pra kerja “Dana insentif Anda akan dicairkan setelah menyelesaikan kursus, apabila dana tidak ditransfer 7X24 jam, hubungi CS” bagi peserta yang akan lolos demo.

Namun calon peserta yang tidak lolos seleksi akan melihat keterangan “Anda tidak berhasil” di dashboard akun sebelum dipekerjakan.

Ini Yang Harus Dilakukan Agar Kepesertaan Kartu Prakerja Gelombang 50 Tidak Dicabut

Lalu apa yang harus dilakukan jika sudah lolos Seleksi Kartu Prakerja? Tentunya peserta harus segera mengikuti pelatihan pra kerja agar insentif dapat segera dibayarkan.

Mengikuti kursus Kartu Prakerja merupakan hal yang wajib dilakukan, karena tujuan dari program Kartu Prakerja adalah untuk membekali para pencari kerja dengan keterampilan agar mudah mendapatkan pekerjaan baru.

Pelatihan prakerja dapat ditempuh secara online melalui berbagai platform pelatihan yang telah bermitra dengan program Kartu Prakerja.

Peserta kemudian akan menerima Rp 1 juta di rekening prakerjanya, yang akan digunakan untuk membeli kursus online pilihannya.

Siap Siap Kartu Prakerja Gelombang 54 Dibuka, Bisa Cair Dana Rp4,2 Juta Simak Cara Daftar Dan Syarat

Ilustrasi Panel Pendaftaran Prakerja Program Kartu Prakerja. Setelah mendaftar Kartu Prakerja, peserta perlu mengetahui cara mengikuti pelatihan prakerja. Pelatihan pra kerja bersifat wajib bagi seluruh peserta kartu pra kerja.

Peserta dapat memilih untuk melatih lebih banyak karyawan selama dana pelatihan tersedia. Oleh karena itu, pilihlah pelatihan Anda dengan bijak agar dana pelatihan Anda tidak terbuang percuma.

Batas waktu untuk mendapatkan pelatihan kerja awal adalah 30 hari setelah menerima SMS notifikasi. Jika jangka waktu ini terlampaui, keikutsertaan dalam kartu kerja awal akan dibatalkan.

Pastikan peserta menyelesaikan pelatihan awal pertama dan kelayakan insentif mereka pada bulan Desember sehingga insentif pra-kerja tidak habis masa berlakunya.

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bojonegoro

Berikut cara mengikuti kursus pelatihan pra kerja yang perlu Anda ketahui setelah mendaftar. Pelatihan Prakerja ini merupakan tujuan utama dari Program Kartu Prakerja

Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait: Persiapan kartu kerja pendahuluan terus berlanjut pada tahun ini, anggaran sebesar 11 triliun dram telah disiapkan. Kartu tersebut lebih terasa di kalangan penduduk kota yang berusia di bawah 45 tahun. Menko Airlangga Sebut Kartu Prakerja “Kisah Sukses” Indonesia Dibahas di Forum G20, Menko Airlangga mengatakan Kartu Prakerja bisa diadopsi oleh negara lain. Setelah membeli kursus, Anda akan menerima 2 kode voucher, satu kode voucher dan satu kode penukaran. Kode voucher akan dikirimkan melalui email/riwayat pembelian dari masing-masing platform digital (Bukalapak/Tokopedia/Pijar Mahir/Pintar/Karirmu). Kode penukaran akan dikirimkan ke email Anda. di pos atau konsol sebelum mulai bekerja. Untuk email, buka halaman “Inbox/Kotak Masuk” dan cari kata kunci “Pembelian Pelatihan”. Untuk dashboard prakerja dapat dicek melalui Pembelajaran Saya. Kode penukaran berupa kombinasi huruf dan angka

See also  Cara Mendapatkan Uang Dari Higgs Domino Island

Anda harus mengubah kode voucher yang Anda beli di website/aplikasi STUDiLMU. Kode voucher ada di akun Anda: Bukalapak/Tokopedia/Pijar Mahir/Pintar/Karirmu (Voucher Saya)

Kartu Prakerja, Program Yang Penuh Kontroversi

Jika Anda melakukan pembayaran ke akun Pijar Mahir, lihat kode voucher di menu Kursus Saya -> Kursus Mitra Pelatihan. Wajah Kode Voucher di Pijarmahir adalah ‘STD’

Anda dapat langsung masuk ke aplikasi dengan memasukkan email dan kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya, lalu pilih “Masuk”. Anda dapat melanjutkan pelatihan yang Anda beli di bagian “KURSUS SAYA/KURSUS SAYA”.

Jika gagal, Anda dapat langsung menghubungi CS di tempat pembelian (Bukalapak/Tokopedia/Pijar Mahir/Pintar/Karirmu) untuk mengganti kode voucher.

Anda WAJIB menghadiri webinar sesuai jadwal pilihan Anda. Kemudian, setelah menyelesaikan pelatihan WEBINAR berturut-turut selama 5 hari, Anda memiliki waktu hingga 3 hari untuk mempresentasikan Show Skills Anda, dimulai dengan instruksi Show Skills. Untuk menerima insentif, Anda harus menyelesaikan pelatihan sebelum mengirimkan “Show Skills”.

Pemerintah Resmi Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Tahap Pertama

Anda akan dapat memulai kursus dengan mengklik “KURSUS SAYA” dan kemudian mengklik gambar header bab pelatihan. klik ISI untuk memulai

Sebelumnya Anda kemudian dapat mengakses WEBINAR sesuai jadwal pilihan Anda. Anda dapat mengakses WEBINAR pada bagian ISI lalu pilih KLIK DI SINI

Anda WAJIB menghadiri 5 sesi webinar sesuai jadwal pilihan Anda. Semua materi akan dijelaskan oleh pelatih tepat waktu dan Anda harus mengikuti semuanya untuk mendapatkan hasil maksimal dari pelatihan Anda

H. Ketika saya mencoba masuk kembali untuk melihat latihan saya, saya tidak bisa. Pesan yang muncul “Email tidak terdaftar?”

Daftar Prakerja: Ini Persyaratan Dan Caranya! 2024

Coba klik “Lupa kata sandi Anda” terlebih dahulu dan klik tautan di email, lalu masuk lagi. Namun jika email belum terkirim ke alamat email Anda, maka email yang Anda masukkan saat pendaftaran awal akan dikirimkan kepada Anda. email mungkin salah ketik, jadi tidak sama dengan email yang Anda masukkan nanti saat masuk. Untuk ini, Anda hanya perlu mengisi formulir bantuan (Format di bawah) dan mengirimkannya ke nomor layanan pelanggan WhatsApp

Email akun prakerja harus sama dengan akun STUDiLMU, karena jika tidak sama maka proses pembuatan akun dan juga penukaran kode voucher tidak akan berhasil.

J. Email akun prakerja saya harus sama dengan email akun TOKOPEDIA/BUKALAPAK/PIJAR MAHIR tempat saya membeli. Bukankah saya membelinya dengan akun saya ketika saya di sana?

See also  Cara Mengobati Kutil Di Kemaluan Wanita

Tidak apa-apa jika email akun prakerja Anda tidak sama dengan akun TOKOPEDIA/BUKALAPAK Anda. Namun untuk pembelian melalui PIJARMAHIR/PINTAR/KARIRMU email anda harus sama dengan email PRAKERJA.

Memilih Pelatihan Prakerja Untuk Manfaat Karier Jangka Panjang

1. Anda WAJIB menghadiri webinar sesuai jadwal yang Anda pilih dengan kehadiran minimal 80% (misal jika kursus memiliki 5 sesi, Anda harus menghadiri minimal 4 sesi dengan absensi di awal dan akhir setiap sesi)

2. Nilai kelulusan Tes/Kuis Formatif adalah 80 per sesi, tes ini dapat diulang sampai lulus (80)

4. Dua langkah diatas harus diikuti untuk melanjutkan ke sesi berikutnya yaitu menu Show Skills.

5. Dalam sesi “Demonstrate Skills”, Anda harus menyelesaikan tugas yang diberikan kepada Anda, dan kemudian tugas tersebut harus diselesaikan;

Dibuka Hari Ini Ini, Siapkan Dirimu Untuk Ikut Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Dua: Ada Kisi Kisi Soal Hingga Cara Mengerjakan Tes

7. Peserta akan mendapatkan sertifikat STUDiLMU tergantung nilai yang diterimanya. Nilai “Demonstrate Skill” di atas 80 akan mendapat predikat “Sangat Baik”.

Kembalilah jika kamu belum lulus. Anda dapat membuka kembali catatan belajar pada saat mengikuti WEBINAR dan mengikuti kuis terakhir kembali. Ujian akhir ini dapat diulang terus menerus hingga lulus

Miliknya Jika nilai tes Anda 60, langkah selanjutnya adalah menyelesaikan tugas dan mengunggah tugas ke Show Skills. Jadi setelah itu anda akan mendapatkan skor dimana anda juga akan mendapatkan “SERTIFIKAT” dari hasil skor yang anda peroleh;

Jika Anda telah menyelesaikan seluruh rangkaian pelatihan WEBINAR sampai Anda MENYELESAIKAN tugas SHILL SHOW. Selanjutnya Anda tinggal menunggu sertifikat muncul di panel PRAKERJA

Cara Mendapatkan Kartu Prakerja

O. Jika saya sudah menyelesaikan pelatihan dan mendownload sertifikat namun dashboard pelatihan STUDiLMU atau status PIJAR MAHIR masih menyatakan belum selesai.

Abaikan saja, yang penting Anda sudah menyelesaikan bagian “Show Skill” dan “Download Certificate” lalu tunggu hingga sertifikat muncul di panel Initial Work.

H. Saya sudah mengikuti kursus dan lulus namun di PIJAR MAHIR progresnya masih tertulis 0% dan sertifikat belum muncul, apa yang harus saya lakukan?

Fungsi tombol sertifikat ini adalah jika sertifikat Anda tidak muncul di panel pekerjaan awal Anda selama lebih dari 5 tahun

Kartu Prakerja Gelombang 35 Telah Dibuka, Simak Cara Daftarnya!

Cara mengikuti pelatihan prakerja bukalapak, cara mengikuti pelatihan kedua prakerja, cara mengikuti pelatihan prakerja pintaria, cara untuk mengikuti pelatihan prakerja, cara mengikuti pelatihan prakerja sekolahmu, cara mengikuti tes pelatihan prakerja, bagaimana cara mengikuti pelatihan prakerja, cara mengikuti pelatihan di prakerja, cara mengikuti pelatihan di kartu prakerja, tata cara mengikuti pelatihan prakerja, cara mengikuti pelatihan prakerja di tokopedia, cara mengikuti pelatihan prakerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *