Cara Mengirim Foto Pakai Dokumen Di Iphone

Cara Mengirim Foto Pakai Dokumen Di Iphone – – Cara Mengubah Foto Menjadi Dokumen di WA iPhone – Seperti yang kita ketahui, WhatsApp memungkinkan Anda mengirim file media termasuk file foto dengan mudah. Secara default, file gambar yang dikirim melalui WhatsApp secara otomatis dikompresi oleh komputer sehingga membuatnya lebih kecil dari file aslinya. Tidak hanya ukurannya yang mengecil, tetapi juga menyebabkan gambar menjadi buram atau pecah.

Agar berhasil, Anda perlu mengirimkan file gambar sebagai dokumen di WhatsApp. Bagi Anda pengguna Android pasti sudah mengetahui trik ini dan bisa melakukannya dengan mudah. Namun berbeda dengan penggunaannya di iPhone, sangat rumit sehingga banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Berikut cara mengubah foto menjadi dokumen foto di WA iPhone agar tidak pecah saat dikirim, dibaca, dan diaplikasikan.

Cara Mengirim Foto Pakai Dokumen Di Iphone

Setidaknya ada 2 cara mengirim foto sebagai file dokumen di WhatsApp iPhone. Bagi Anda yang masih pemula sekalipun, cara-cara ini sangat mudah untuk digunakan. Di bawah ini adalah cara termudah untuk mengubah foto menjadi dokumen di WA iPhone:

Cara Menyambungkan Bluetooth Di Iphone Ke Android Dan Alternatifnya

Untuk cara pertama ini, Anda perlu menyalin gambar atau gambar yang ingin Anda kirimkan sebagai dokumen di WA iPhone. File gambar tersebut kemudian dibaca sebagai dokumen di iPhone, sehingga dapat dikirim melalui WA tanpa merusaknya. Untuk langkah lengkapnya ikuti:

Ini akan mengirimkan foto sebagai dokumen ke teman melalui WhatsApp. Cara ini mengirimkan gambar dalam ukuran aslinya tanpa otomatis diperkecil atau dikompres oleh komputer.

Selain cara di atas, ada alternatif lain untuk mengirim foto dalam format dokumen di WhatsApp iPhone, misalnya dengan mengkonversi file gambar. Langkah-langkah untuk melakukan ini:

Cara mengubah foto menjadi dokumen di WA iPhone bisa Anda gunakan dengan mudah dan praktis. Kami berharap informasi di atas bermanfaat untuk berbagi file di perangkat iOS dan iPadOS serta Mac yang menjalankan MacOS Catalina atau lebih baru.

Cara Memakai Airdrop Di Iphone

Jika Anda menggunakan MacOS Mojave atau versi lebih lama atau komputer Windows, gunakan iTunes untuk berbagi file antara komputer Anda dan perangkat iOS atau iPadOS Anda.

ICloud Drive memungkinkan Anda mengakses semua dokumen dengan aman dari iPhone, iPad, iPod touch, Mac, atau PC. Anda selalu memiliki dokumen terbaru saat Anda membutuhkannya di perangkat apa pun yang Anda gunakan.

Dengan Handoff, Anda dapat mulai menulis dokumen, email, atau pesan di satu perangkat dan melanjutkan dari perangkat lain. Handoff berfungsi dengan aplikasi Apple seperti Mail, Safari, Maps, Pesan, Pengingat, Kalender, Kontak, Pages, Numbers, dan Kunci. Fitur ini juga dapat digunakan di beberapa aplikasi pihak ketiga.

See also  Cara Keluar Dari Kelas Google Classroom

Di iPhone, iPad, atau iPod touch, gunakan app yang Anda pilih di tab File untuk membuka file yang Anda bagikan dari komputer Anda.

Cara Screenshot Iphone, Pengguna Baru Harus Tahu!

Tergantung pada jenis file, beberapa aplikasi mungkin tidak dapat membuka file di aplikasi atau lokasi lain. Saat perangkat terhubung ke komputer Anda, Anda dapat melihat daftar file di tab Finder Files.

Saat aplikasi dan file bersama dihapus dari perangkat iOS atau iPadOS Anda, aplikasi dan file tersebut juga akan dihapus dari perangkat dan cadangan iCloud atau komputer Anda. Untuk menghindari kehilangan file bersama, salin file tersebut ke komputer Anda sebelum menghapus aplikasi dari perangkat Anda.

Butuh bantuan? Hemat waktu dengan memulai permintaan dukungan online dan kami akan menghubungkan Anda dengan pakarnya. Yogyakarta – Pernahkah Anda mengirimkan foto atau video ke kontak WhatsApp dan ingin menghapusnya dari perangkat Anda? Misalnya gambar kartu kredit,

Keinginan tersebut sepertinya dirasakan oleh seluruh pengguna WhatsApp. Dengan pembaruan yang diperkenalkan WhatsApp minggu lalu, perusahaan menambahkan fitur baru yang disebut ‘One View’.

Cara Untuk Menyambungkan Iphone Ke Komputer

Lalu apa fungsi dari fitur ini? Selain itu, mengapa perusahaan mengklaim fitur ini akan menjadi solusi untuk meningkatkan privasi pengguna? Untuk jawaban lebih lengkap, lihat komentar yang disusun oleh tim

Pada awal Agustus, WhatsApp mengumumkan ketersediaan fitur See Ones melalui blog resmi perusahaan. Dalam pengumumannya, WhatsApp mengatakan fitur tersebut akan memberi pengguna kontrol lebih besar atas privasi mereka.

Cara kerja fitur Lihat Simultan sangat sederhana. Setiap foto atau video yang dikirimkan hanya dapat dilihat satu kali oleh penerimanya. Kemudian, file tersebut akan terhapus secara otomatis. Jadi, pengguna tidak bisa lagi melihat.

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini hanya tersedia di versi aplikasi terbaru. Jadi, bagi Anda yang ingin menggunakannya sebaiknya perbarui versi aplikasinya terlebih dahulu

Cara Mudah Transfer Data Dari Smartphone Android Ke Iphone

2. Ketuk ikon kamera, lalu pilih media yang ingin Anda kirim, sama seperti saat Anda mengirim foto atau video ke kontak lain.

3. Kemudian Anda akan melihat ikon baru berbentuk lingkaran dengan angka 1. Ikon ini terletak di sebelah tombol Kirim. Ini adalah token untuk fitur tampilan satu kali.

4. Jadi, klik pada gambar untuk mengirim gambar pratinjau. Terakhir, klik ikon kirim untuk mengirim pesan.

. Namun, caranya tidak jauh berbeda untuk mengirim file ‘satu kali lihat’. Oleh karena itu, saat mengirim file gambar, Anda dapat mengulangi cara di atas, jadi Anda perlu memilih situs agar ukuran gambar tidak terkompresi karena metode pengiriman aplikasi. Saat ini sedang dalam proses pengiriman

See also  Skincare Routine Remaja Pagi Dan Malam

Cara Kirim Foto Di Whatsapp Iphone Sebagai Dokumen

Dalam mengirim file gambar, kita harus selektif dalam memilih platform agar ukuran gambar tidak terkendala cara pengiriman aplikasi.

Saat ini proses pengiriman file multimedia seperti foto, voice note, suara dan video dapat dilakukan melalui aplikasi messenger seperti WhatsApp. Banyak aplikasi messenger yang dikembangkan berdasarkan pesan multimedia karena sekarang adalah era Internet.

Sehingga mudah dan simpel untuk mendapatkan akses jaringan dimana saja, sangat memungkinkan jika seseorang mengirimkan file data melalui pesan chat dengan cara yang sangat murah dan praktis.

Soal mengirim file multimedia, pada isi artikel kali ini kami akan membagikan panduan cara mengirim foto dokumen WhatsApp ke iPhone tanpa mempengaruhi kualitas gambar.

Menggunakan Airdrop Di Mac

Tim akan memberikan panduan cara mengirim gambar dokumen WhatsApp ke iPhone tanpa kehilangan kualitas file gambar.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa file gambar yang Anda kirim melalui WhatsApp tidak menurunkan kualitas gambar dan memastikan gambar tidak pecah.

Untuk mengatasi masalah tersebut kita harus mengirimkan file gambar melalui tombol “Document” karena jika kita mengirimkan gambar tersebut berupa dokumen. Ukuran dan kualitas file gambar tidak akan berkurang.

Namun sayangnya, aplikasi WhatsApp di iPhone berbeda dengan WhatsApp versi Android. Jika kami secara mandiri mengonfirmasi langkah perintah, kami dapat mengirim file gambar melalui mode dokumen.

Cara Menggunakan Shareit Di Iphone Termudah (+gambar)

Sementara WhatsApp untuk iPhone tidak merespon pengiriman gambar dalam format dokumen, file harus di-zip terlebih dahulu.

Atau bisa juga dengan mengupload melalui iCloud terlebih dahulu, kemudian jika file sudah terkirim, login ke WhatsApp dan pilih Kirim melalui Dokumen.

Jika Anda terlalu malas untuk menggunakan Google Drive, email atau platform penyimpanan cloud lainnya. Anda dapat menggunakan WhatsApp untuk mengirim foto dalam format dokumen.

Mari berbagi beberapa cara mengirim file gambar sebagai dokumen melalui WhatsApp di iPhone. Pertama, Anda dapat mengkonversi atau mengompres file menjadi zip, baru setelah itu WhatsApp akan mendeteksi keberadaan folder zip dengan mengirimkan dokumen iPhone.

Cara Mengirim File Ukuran Besar Melalui Whatsapp, Sudah Pernah Coba?

Kedua, Anda dapat mengirimkan foto tersebut dengan cara mengunggahnya ke iCloud, lalu buka WhatsApp dan kirimkan melalui dokumen. Kita mulai dari cara pertama.

Untuk mengirim foto sebagai dokumen melalui WhatsApp di iPhone, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengompres file foto tersebut menjadi file zip. Untuk langkah lengkapnya, ikuti di bawah ini:

Setelah membuat file gambar sebagai zip, Anda dapat mengirim gambar melalui WhatsApp sebagai dokumen dengan mengunggah file gambar ke iCloud.

See also  Jus Penurun Gula Darah Tinggi

Tugas Anda hanya menyisipkan foto/galeri, tidak perlu menggunakan aplikasi lain. Setelah itu, Anda perlu masuk ke akun iCloud Anda masing-masing.

Cara Mengirim Foto Lewat Dokumen Di Iphone Supaya Tidak Dikompres Whatsapp

Karena di sini WhatsApp membutuhkan perantara penyimpanan cloud-nya untuk mentransfer file sebelum mengirim foto di iPhone sebagai dokumen.

Ikuti cara diatas dan Anda tidak akan bingung dalam mengirimkan file gambar dokumen WhatsApp. Semoga bermanfaat – Selain percakapan berbasis teks, layanan pesan instan WhatsApp juga dapat digunakan untuk berbagi berbagai jenis file data, termasuk gambar.

Layanan pesan instan yang dikembangkan di bawah naungan Meta ini memperkenalkan fitur khusus untuk melakukan hal itu. Kita juga bisa menggunakannya dengan mudah jika ingin mengirim foto ke orang lain.

Sayangnya, opsi mengirim foto lewat WhatsApp punya kekurangan. Layanan ini pada dasarnya memampatkan file gambar yang dikirim, sehingga mengurangi ukuran dan kualitas secara signifikan.

Cara Ampuh Transfer File Dari Iphone Ke Pc Secara Nirkabel [2022]

Untuk mengirim gambar dengan kualitas asli, kita harus menggunakan banyak trik. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur berbagi dokumen yang juga tersedia di layanan pesan teks tersebut.

Berbeda dengan perangkat Android, langkah mengirim foto melalui fitur berbagi dokumen di iPhone sedikit lebih lama. Dalam hal ini, kita tidak bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp, namun diperlukan banyak langkah tambahan.

Untuk mengirim foto melalui Documents di iPhone, Anda harus memindahkan file yang dimaksud terlebih dahulu ke folder di direktori On My iPhone. Jika tidak, WhatsApp tidak akan dapat menemukannya saat menggunakan fitur berbagi dokumen.

Kabar baiknya, fitur berbagi dokumen di aplikasi WhatsApp kini mendukung file hingga kapasitas 2GB. Jadi kita tidak perlu khawatir ketika gambar yang dikirim biasanya berukuran besar dan berkualitas tinggi.

Aplikasi Kirim Foto Dari Iphone Ke Android Terbaru 2022

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa mengirim gambar dengan kualitas kompresi rendah menggunakan layanan penyimpanan cloud. Selain itu, kita juga bisa menggunakan dukungan pengiriman foto HD yang disertakan dalam WhatsApp.

Penulis yang aktif memproduksi konten mulai dari penggunaan panduan teknis hingga pembahasan istilah-istilah tertentu.

Cara mengirim dokumen ke luar negeri, cara mengirim dokumen lewat email di komputer, cara mengirim foto dalam bentuk dokumen, cara mengirim foto dijadikan dokumen, cara mengirim dokumen di google drive, cara mengirim foto menjadi dokumen, cara mengirim paket dokumen, cara mengirim dokumen, cara mengirim dokumen ke google drive, cara mengirim foto menjadi dokumen di wa, cara mengirim dokumen di google classroom, cara mengirim foto jadi dokumen di iphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *