Cara Pasang Iklan Berbayar Di Facebook

Cara Pasang Iklan Berbayar Di Facebook – Salah satu jejaring sosial terbesar dan paling banyak digunakan di dunia adalah Facebook. Jejaring sosial Facebook saat ini digunakan oleh hampir satu miliar orang di seluruh dunia. Popularitas jejaring sosial Facebook menjadi daya tarik yang sangat besar bagi para pengusaha dan perusahaan untuk memanfaatkannya dalam menciptakan pemasaran online (Digital Marketing).

Meskipun Facebook menawarkan alat promosi gratis baik melalui akun pribadi (organik), grup jual beli, pasar, dan halaman penggemar.

Cara Pasang Iklan Berbayar Di Facebook

Namun jika kita hanya mengandalkan akun pribadi dan fanpage, maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk memasarkan produk kita hingga laku karena memerlukan interaksi dan pertemanan dengan calon pembeli sasaran.

Facebook Ads Library Untuk Memantau Iklan Kompetitor

Sama halnya dengan memasarkan produk melalui Grup Jual Beli, Marketplace di FB, banyak yang berhasil memasarkan produknya dan banyak juga yang gagal.

Untuk mengatasi masalah diatas kita bisa mencoba menggunakan Facebook Ads (berbayar), dengan FB Ads kita bisa mencoba menggunakan Facebook Ads seperti umur, tempat tinggal dll. kita bisa mengidentifikasi target pasar dengan jangkauan yang lebih luas.. kita tidak perlu ini untuk mencari teman kalau tidak target fans pasti menyukai halaman kita

Ketika iklan berbayar (bersponsor) digunakan di Facebook, iklan/produk kita berpotensi menerima lebih banyak jangkauan, suka, komentar, keterlibatan, klik web dari orang lain…

Yuk guys… simak… langsung menuju lokasi kejadian… jangan lupa makan secukupnya dan siapkan tabungan kalian guys…?

Belajar Dan Tips Membuat Iklan Facebook Ads Efektif 2024

Sebelum Anda mengikuti tutorial cara membuat iklan di Facebook ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

Setelah mempersiapkan hal-hal di atas, mari kita tentukan dulu urutan pembuatan iklan Facebook agar tidak salah langkah dan salah jalan.

Sebelum membahas cara membuat iklan Facebook, ada baiknya Anda mengetahui alurnya. Lihat gambar di bawah ini untuk mendapatkan gambaran alurnya.

Langkah pertama untuk membuat iklan di Facebook adalah mengakses Manajer Iklan – halaman pembuatan. Untuk mengaksesnya silahkan klik link berikut =>https://www.facebook.com/adsmanager/creation, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini:

Iklan Di Fb Ads, Ini Trik Jadul Yang Menguntungkan

Halaman sebelumnya disebut Manajer Iklan – Pembuatan dengan Mode Pembuatan Terpandu. Namun jika muncul mode fast render di layar monitor (seperti pada gambar di bawah), maka tidak perlu bingung. Cukup ubah mode dengan mengklik tombol Beralih ke Penciptaan Terpandu di kanan atas.

Saat ini terdapat 11 sasaran periklanan di Facebook, dibagi menjadi 3 bagian utama: Kesadaran, Pertimbangan, dan Konversi. Masing-masing bagian tersebut mempunyai fungsi dan tujuannya masing-masing.

See also  Cara Menang Di Game Slot

Misalnya saja Anda mempunyai produk baru dan ingin memperkenalkannya ke masyarakat, maka tujuan yang tepat adalah Awereness. Jika Anda ingin menarik banyak pengunjung ke website Anda, review adalah sasaran yang tepat. Begitu pula jika Anda ingin meningkatkan konversi penjualan dan mengubah pengunjung website menjadi pembeli, maka sasaran yang tepat adalah konversi.

Jadi tidak perlu bingung menentukan tujuan di sini. Sesuaikan ini berdasarkan apa yang ingin Anda capai dengan Iklan Facebook. Misalnya, tujuan pelatihan cara membuat iklan Facebook ini adalah untuk meningkatkan kesadaran.

Layanan Optimasi Facebook Ads

Setelah Anda memutuskan apa yang akan dipilih, klik tombol Siapkan akun iklan. Nanti akan muncul layar seperti ini:

Halaman ini muncul karena kita belum membuat akun iklan. Setelah mengklik tombol Lanjutkan, kami tidak akan melihat halaman ini lagi di masa mendatang. Setelah level kampanye, langsung ke set iklan. Pada bagian ini Anda hanya perlu mengatur negara akun: Indonesia, mata uang: Rupiah dan zona waktu: Asia/Jakarta. Kemudian klik tombol Lanjutkan.

Jika Anda melihat kolom kiri, Anda sekarang berada di level set iklan. Artinya, kini saatnya menentukan siapa target audiens Anda, di mana Anda ingin memasang iklan, dan berapa anggaran yang akan Anda keluarkan.

Di bagian ini, Facebook meminta Anda menentukan siapa yang ingin Anda lihat iklannya. Ada 7 parameter yang bisa Anda gunakan pada bagian audiens ini, antara lain:

Membuat Facebook Dan Instagram Ads Untuk Pemula

Jika kami menjelaskan bagian audiens ini di sini, mungkin akan terlalu panjang. Oleh karena itu, kami tidak akan menjelaskan secara detail 7 parameter tersebut dan apa yang sebaiknya Anda pilih. Namun maksud kami disini adalah Anda benar-benar perlu mengetahui siapa target pasar Anda agar dapat mencakup dan memilih 7 parameter tersebut. Iklan Facebook adalah alat yang memungkinkan Anda menjangkau penerima Anda.

Memang benar Facebook dapat menjangkau banyak orang, tetapi jika Anda tidak dapat mengidentifikasi orang-orang tersebut, uang yang Anda keluarkan untuk iklan akan terbuang percuma. Uang masuk, namun tidak ada uang yang masuk dari iklan yang Anda pasang.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menentukan apa target pasar Anda. Kecuali Anda tahu siapa target pasar Anda, kami harap Anda tidak beriklan terlebih dahulu. Namun jika Anda sudah mengetahui apa target pasar Anda, lanjutkan membaca tutorial ini.

Sebagai studi kasus, kami menargetkan orang-orang berusia antara 18 dan 44 tahun yang tinggal di pulau Jawa dan menyukai makanan lezat seperti mie. Jadi pada bagian target audiens ini kita mengisi 7 parameter sebagai berikut:

See also  Cara Menang Main Adu Qiu

Facebook Ads: Cara Membuat Iklan Facebook Mudah!

Yang harus Anda perhatikan pada pilihan pelacak seperti di atas adalah visual speedometer yang ada di kolom paling kanan. Di sana Anda dapat menemukan potensi akses ke 4,1 juta orang. Artinya iklan yang kami pasang di bawah ini berpotensi menjangkau 4,1 juta orang, dan semuanya tertarik dengan mie.

Setelah Anda menentukan siapa target audiens Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda. Di bagian ini, Facebook memberi Anda dua opsi:

Lokasi iklan kemudian akan dipilih secara acak oleh Facebook dan memberikan penempatan terbaik untuk Anda. Omong-omong, jika Anda memilih Edit Lokasi, Anda dapat memutuskan di mana Anda ingin menampilkan iklan.

Ada beberapa area yang bisa Anda pilih untuk mengatur penempatan; Beberapa di antaranya dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

Iklan Kolaborasi Facebook Di Dalam Seller Center Shopee

Jadi yang mana yang harus Anda pilih? Jika Anda bingung memilih yang mana, saran kami pilihlah yang otomatis saja. Anda menjalankan iklan sebentar dan kemudian melihat hasilnya. Hasil ini dapat menjadi referensi untuk menentukan penempatan iklan selanjutnya.

Namun, jika Anda ingin menargetkan orang-orang yang aktif di saluran tertentu, seperti Instagram, sebaiknya pilih opsi Edit Lokasi.

Setelah Anda menentukan siapa target audiens Anda dan di mana Anda akan menampilkan iklan Anda, langkah berikutnya adalah menentukan anggaran Anda dan berapa lama iklan Anda akan berjalan.

Artinya jika Anda memilih anggaran harian, Anda dapat membatasi biaya iklan harian Anda menjadi Rupiah. Tapi kalau pilih budget seumur hidup, ibarat punya 1 juta dan habis dalam 2 minggu. Oleh karena itu, biaya iklan harian mungkin bervariasi.

Jenis Jenis Iklan Di Facebook

Pilihannya juga tergantung pada kebutuhan Anda. Namun untuk tutorial cara membuat iklan Facebook ini, kami memilih:

Kemudian, setelah menyelesaikan bagian #audience, #settlements, dan #budgeting and Planning, klik tombol Lanjutkan di bagian bawah.

Setelah mengklik tombol Lanjutkan di atas, Anda akan memasuki tahap baru yaitu membuat iklan Facebook. Anda saat ini berada di level iklan. Anda dapat melihat halamannya pada gambar berikut:

Pada level iklan ini juga ada beberapa bagian yang harus Anda perhatikan antara lain Identitas, Format, Media, dan Teks. Dan mari kita bahas satu per satu.

Cara Menggunakan Iklan Facebook Untuk Mempromosikan Produk Lazada Anda

Di bagian deskripsi ini, Facebook menunjukkan apakah Anda ingin menggunakan halaman Facebook atau Instagram. Karena kita sedang membuat akun Facebook Page baru, kita hanya akan memilih Facebook Page saja.

See also  Game Uang Asli Tanpa Modal

Setelah Anda selesai menentukan, buka bagian pemformatan. Ada beberapa opsi yang dapat Anda pilih untuk format ini:

Anda dapat memilih format apa pun. Jika perlu, gunakan semua format di set iklan lain lalu uji mana yang memberikan hasil terbaik. Namun, untuk tutorial cara membuat iklan Facebook kali ini, kami memilih format Gambar Tunggal.

Sekarang kita beralih ke bagian teks. Di sini Anda dapat memasukkan teks yang ingin Anda tampilkan di iklan Anda. Kemudian Anda juga menambahkan link ke website Anda, judul, dan ajakan bertindak. Ada contohnya pada gambar di bawah ini.

Fanpage, Media Populer Untuk Membangun Brand

Setelah menyelesaikan semua langkah, klik tombol Konfirmasi di atas dan tunggu beberapa menit. Jendela pop-up untuk metode pembayaran kemudian akan muncul. Ada 3 cara pembayaran yaitu:

Sebaiknya gunakan cara pertama agar lebih fleksibel. Namun, jika saat ini belum tersedia, Anda dapat menggunakan cara kedua sambil menguji cara pertama. Dalam pelajaran ini, kami menggunakan metode transfer bank dan ATM.

Beginilah cara iklan Facebook dibuat. Mudah bukan? Kami harap ini dapat bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Bagi yang sedang mencari tutorial atau panduan cara membuat iklan di Facebook Ads, artikel ini mungkin bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Dari mana? karena disini kami akan membahas topik ini secara gratis dan anda bisa langsung mempraktekkannya.

Diskusi tentang cara membuat iklan Facebook ini kami tulis berdasarkan pengalaman pribadi kami menggunakan Iklan Facebook. Jadi dengan Iklan Facebook, Anda tidak perlu khawatir menjalani setiap langkah pembuatan iklan, langkah demi langkah.

Langkah Memasang Iklan Di Facebook Dan Instagram

Sebelum Anda mengikuti tutorial cara membuat iklan di Facebook ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

Setelah mempersiapkan hal-hal di atas, pertama-tama kita akan menentukan urutan pembuatan iklan Facebook.

Sebelum membahas cara membuat iklan Facebook, ada baiknya Anda mengetahui alurnya. Lihat gambar di bawah ini untuk mendapatkan gambaran alurnya.

Langkah pertama untuk membuat iklan di Facebook adalah mengakses halaman tersebut

Banting Harga Pasang Iklan Di Facebook Only 35k

Cara pasang iklan olx berbayar, cara iklan berbayar facebook, iklan berbayar di facebook, cara pasang iklan di olx berbayar, cara pasang iklan berbayar di instagram, pasang iklan berbayar di facebook, cara iklan berbayar di marketplace facebook, cara iklan berbayar di tiktok, cara buat iklan berbayar di facebook, cara pasang iklan di facebook berbayar, cara iklan di instagram berbayar, cara iklan berbayar di facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *