Cara Pembayaran Iuran Bpjs Ketenagakerjaan Online

Cara Pembayaran Iuran Bpjs Ketenagakerjaan Online – Model BPJS Ketenagakerjaan. Kementerian Ketenagakerjaan telah mengeluarkan peraturan baru mengenai tata cara dan persyaratan klaim JHT BPJS ketenagakerjaan. Sebab, selama ini peserta telah mencairkan manfaat JHT sebelum mencapai usia pensiun (Screen Shot Website BPJS Ketenagakerjaan)

JAKARTA, Kompas.com – Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsotech), Zainuddin mengajak seluruh mitra dan pekerja Shopee untuk mendaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan metode pendaftaran dan pembayaran yang tersedia di aplikasi Shopee.

Cara Pembayaran Iuran Bpjs Ketenagakerjaan Online

“Kami berharap berbagai manfaat yang diberikan melalui kemitraan ini mampu mempercepat pemajuan jaminan sosial bagi pekerja sehingga banyak pekerja yang dapat bekerja keras tanpa rasa khawatir,” ujarnya usai meluncurkan daftar BPJS Ketenagakerjaan. Integrasi metode pembayaran di Shopee. Forum, Jakarta, Senin (31/7/2023).

Cara Daftar Bpjs Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Imigran Indonesia

Lebih lanjut Zainuddin menjelaskan, dengan membayar biaya mulai dari Rp 21.600 untuk 2 orang per bulan, mitra dan pengguna dapat mendaftar melalui aplikasi Shopee untuk mendapatkan perlindungan program Asuransi Kecelakaan Kerja (JKK) dan Asuransi Kematian (JKM).

Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan yaitu, nafkah sepuasnya, santunan kematian akibat kerja sebesar 48 kali lipat gaji yang dilaporkan, Santunan Tidak Mampu Bekerja Sementara (STMB), santunan cacat tetap total, dan layanan perawatan di rumah.

Sedangkan jika peserta meninggal dunia karena kecelakaan kerja, maka ahli warisnya akan mendapat santunan sebesar Rp 42 juta serta beasiswa untuk dua orang anak mulai dari TK hingga jenjang yang lebih tinggi, maksimal Rp 174 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan telah bermitra dengan perusahaan e-commerce, PT Shopee International Indonesia, untuk memperluas jangkauan dan memberikan kemudahan akses perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh mitra dan pengguna Shopee.

See also  Apa Penyebab Gatal Di Sekitar Selangkangan

Tata Cara Pembayaran Iuran Bpjs Ketenagakerjaan

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainuddin mengatakan saat ini bisnis online menjadi ekosistem yang tujuan utama BPJS Ketenagakerjaan adalah memperluas kepesertaan.

Pasalnya, ekosistem ini mencakup jutaan pekerja informal termasuk pengemudi, pramuniaga, dan pekerja di sektor penerima gaji (PU) dan non-penerima gaji (BPU) yang masih belum tercakup dalam jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kemitraan ini akan semakin meningkatkan portofolio fitur dan layanan yang ditawarkan oleh Shopee, serta melengkapi berbagai pilihan saluran yang ditawarkan BPJS Ajira kepada seluruh anggotanya, tambah Zainuddin.

Dapatkan update berita pilihan harian dan berita penting dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Benefit Bukan Penerima Upah (bpu)

Berita Lainnya Apindo: 97 Juta Lapangan Kerja Baru Akan Diciptakan di Era Industri 4.0 Pemilik Tamara Center Bantah Gedungnya Dibangun Dengan Dana BLB Krisis Bank AS Kemungkinan Tidak Akan Mempengaruhi Industri Garmen Indonesia Kenaikan Istaca Diprediksi Pada Tahun Politik Lelang Properti Akan Terjadi Pelunasan pinjaman kepada Pengusaha Kecil dan Pedagang (UMKM).

[Populer] Garuda menambah jadwal penerbangan ke 16 kota Utang AS bertambah Rp 15,702 triliun setiap 100 hari

Mulai April 2024, Garuda akan menambah jadwal penerbangan ke 16 kota tersebut antara lain Yogyakarta, Padang, Lombok. Telah dibaca 1.374 kali

Utang AS Naik Rp 15.702 Triliun Tiap 100 Hari, Emas dan Bitcoin Makin Populer Baca 1.021 kali

Cara Membayar Iuran Penerima Upah Bpjs Ketenagakerjaan

Cara menghitung iuran bpjs ketenagakerjaan, cara pembayaran iuran bpjs, periode pembayaran iuran bpjs ketenagakerjaan, cara pembayaran bpjs ketenagakerjaan, cara hitung iuran bpjs ketenagakerjaan, pembayaran iuran terakhir bpjs ketenagakerjaan, iuran bpjs ketenagakerjaan, hitungan iuran bpjs ketenagakerjaan, cara pembayaran iuran bpjs ketenagakerjaan, pembayaran iuran bpjs ketenagakerjaan online, iuran bpjs ketenagakerjaan mandiri, pembayaran iuran bpjs ketenagakerjaan

See also  Obat Untuk Bintitan Di Atas Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *