Cara Upload File Di WordPress

Cara Upload File Di WordPress – File Transfer Protocol atau disingkat FTP adalah protokol yang digunakan untuk mengelola file tanpa mengakses panel kontrol hosting. Dalam panduan ini, kami akan membagikan cara mengunggah WordPress ke panel Plesk melalui FTP FileZilla.

FTP menjadi solusi jika file yang ingin diupload berukuran besar. Selain itu, FTP adalah alternatif yang bagus jika Anda ingin mengelola file web tanpa masuk ke panel kontrol.

Cara Upload File Di WordPress

Untuk menggunakan FTP, Anda harus menyiapkan klien FTP dan akun FTP. Akun FTP berupa username dan password untuk login ke Plesk, atau Anda dapat membuatnya menggunakan panduan ini. Sedangkan untuk klien FTP, Anda dapat menginstal software FileZilla.

Cara Upload Gambar Di WordPress

Ada dua langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengupload WordPress ke Plesk yaitu mengupload file dan mengupload database. Berikut langkah-langkahnya.

Setelah Anda membuat dan mengimpor database, langkah selanjutnya adalah mengubah pengaturan URL website di database. Caranya akses phpmyadmin, pilih database yang telah dibuat sebelumnya > cari tabel dengan opsi nama > edit nilai opsi di siteurl dan home dengan URL website Anda, contohnya seperti berikut:

Langkah selanjutnya adalah mengubah pengaturan koneksi database pada file wp-config.php. Caranya, masuk ke menu File di panel Plesk > cari folder httpdocs > cari dan klik file wp-config.php > pilih Edit di editor kode.

Kemudian ubah nama database, pengguna database, dan password database sesuai yang Anda buat. Kemudian simpan perubahan seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.

How To Increase The Maximum File Upload Size In WordPress

Sampai disini proses loading dan instalasi sudah selesai. Selanjutnya akses websitenya untuk memastikan pengaturannya sudah benar dan websitenya bagus.

See also  Kuliner Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Kemudian untuk mengakses dashboard WordPress untuk mengelola konten situs yaitu melalui URL namadomainanda.com/wp-admin, lalu login dengan username dan password Anda.

Beginilah cara file WordPress diunggah ke hosting melalui FTP hingga situs dapat dilihat dengan baik. Silakan dicoba, semoga bermanfaat.

Setelah sebelumnya kita membahas cara setting SMTP WordPress melalui email domain, kali ini kita akan membahas setting SMTP WordPress menggunakan layanan email Sendinblue. Seperti yang kita tahu, bertindak…

Cara Mengubah Theme Dan Plugin WordPress

Gutenberg Block Design diperkenalkan di WordPress versi 5.5 sebagai alternatif yang mudah digunakan untuk membuat tata letak halaman. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan fitur blokir secara detail…

Pernahkah Anda menemukan kesalahan ‘Respon JSON Tidak Valid’ saat menerbitkan artikel di WordPress? Jadi bukan json error yang menyebabkan respon, apa solusinya? JSON…– Pasti Anda pernah mendengar tentang file SVG bukan? Ya, file SVG adalah salah satu file terbaru di dunia file ekstensi grafis. Keunggulan utama SVG adalah memungkinkan kita memperbesar gambar tanpa kehilangan kualitas gambar aslinya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca ulasan ini karena kami juga akan membagikan cara upload file SVG ke WordPress dengan mudah.

SVG atau Scalable Vector Graphics adalah teknologi untuk menampilkan gambar dua dimensi menggunakan bahasa markup XML. Tentu saja ini berbeda dengan format gambar umum seperti PNG, GIF, atau JPEG. Grafik vektor tidak menggunakan piksel dan digantikan oleh peta dua dimensi untuk mendefinisikan grafik. Jadi gambar tidak berskala saat Anda memperbesar.

Gambar vektor biasanya digunakan untuk logo situs web, font ikon, dan gambar branding. Namun yang menjadi permasalahan pada file SVG ini adalah pada keamanannya, sehingga ketika diupload ke WordPress muncul pesan error “Maaf, file jenis ini tidak diperbolehkan karena alasan keamanan”. Namun tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan cara mudah upload file SVG ke WordPress.

See also  Beli Koin Line Lewat Pulsa

Cara Upload File Ads.txt Di WordPress

Untuk mengupload file SVG harus menggunakan satu plugin, kali ini Anda bisa menggunakan dua plugin untuk mengupload file SVG.

Langkah-langkahnya hampir sama, Anda harus menginstall plugin ini dan jangan lupa mengaktifkannya. Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu melakukan pengaturan tambahan apa pun karena Anda dapat mengimpor file SVG ke WordPress Anda setelah mengaktifkan plugin. Fitur lengkap yang disediakan Content Management System (CMS) WordPress memungkinkan penggunanya menyimpan dan berbagi berbagai informasi. Dengan mudah. Salah satunya adalah dengan membagikan foto atau gambar pada website. WordPress memiliki perpustakaan media untuk menyimpan foto dan gambar pengguna. Bagaimana cara menambahkan gambar atau foto ke perpustakaan media WordPress?

Media di dashboard WordPress.com adalah menu di WordPress yang menyediakan penyematan video, gambar, file, dll. Ini memberi warna tersendiri pada blog. Menu media ini dapat diupgrade, namun Anda harus membayar dengan mengklik slot upgrade yang ada di perpustakaan media. Jika sudah diupgrade, tidak hanya ukuran file yang dapat ditingkatkan hingga 3GB, tetapi juga jenis file yaitu: file musik dan video.

Jadi jika ingin menambahkan gambar, klik tombol Tambah Gambar yang berada di atas kolom teks. Namun, Anda secara tidak langsung telah menggunakan alat media. Dengan WordPress terinstal di host, Anda dapat dengan mudah mengatur pemuatan atas gambar WordPress di host. Menu Media memiliki dua submenu Library dan Add New dengan informasi sebagai berikut.

Tutorial Mudah Cara Upload File Html Ke WordPress

Submenu Perpustakaan adalah tempat Anda menyimpan file media yang Anda unggah. Sama seperti Dokumen Saya di komputer, Anda dapat melihat file di perpustakaan. Perpustakaan kata ini tidak hanya menggunakan WordPress, tetapi juga iTunes, Macromedia Flash, dll. Pada submenu ini Anda juga dapat melihat siapa yang mengunggahnya (biasanya penulis/author), kapan Anda mengunggah file (tanggal), dan di mana media file tersebut digunakan (lampiran).

See also  Minecraft 1.17 Java Edition Apk Download

Submenu Tambah Baru atau Unggah merupakan submenu untuk menambahkan file media yang ingin diunggah/impor ke akun blog Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik tombol Tambah Baru dan pilih file. Anda kemudian akan diminta untuk memilih file dari komputer lokal Anda. Menambahkan media di WordPress sangatlah mudah.

Menambahkan gambar, musik dan video ke media WordPress dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui menu media dan melalui sub menu Add New. Berikut cara menambahkan media pada WordPress agar blog Anda lebih menarik.

Cara upload blog di wordpress, cara upload file google drive, cara upload video di wordpress, cara upload foto di wordpress, cara upload file di google drive, cara upload file di drive, cara upload template wordpress, cara upload theme wordpress, upload file di google drive, cara membuat form upload file di wordpress, cara upload wordpress, cara upload file wordpress ke hosting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *