Gerakan Workout Di Rumah Untuk Pemula

Gerakan Workout Di Rumah Untuk Pemula – Faktanya, banyak aktivitas olahraga yang bisa dilakukan tanpa bantuan peralatan khusus. Apalagi jika kita berada dalam situasi dimana kita harus berdiam diri di rumah atau bekerja dari rumah (WFH). Dari sekian banyak kemungkinan jurus, berikut 9 contoh jurusnya

Ini adalah gerakan tanpa peralatan terbaik yang dapat Anda lakukan di mana pun. Karena gerakan ini melibatkan banyak sekali kelompok otot, maka gerakan ini sangat efektif dalam membakar lemak dan dapat menunjang pembentukan otot Anda.

Gerakan Workout Di Rumah Untuk Pemula

Gerakan ini justru akan memperkuat otot kaki Anda. Anda juga dapat memberikan variasi berbeda untuk melatih otot keseimbangan Anda secara bersamaan.

Panduan Kalistenik Untuk Pemula, Membentuk Otot Tanpa Harus Nge Gym

Gerakan seluruh tubuh ini mampu membakar kalori lebih baik dibandingkan latihan kardio apa pun. Intensitas gerakan akan sangat mempengaruhi pembentukan otot-otot lengan, dada dan kaki.

Jika ingin aman bisa menggunakan kursi atau kardus. Gerakan ini tidak hanya akan melatih kekuatan kaki Anda, namun juga tenaga penggerak otot Anda.

Gerakan ini bagus untuk melatih keseimbangan inti. Gerakan yang berbeda dengan tingkat kesulitan yang berbeda akan sangat menguji keseimbangan otot Anda.

Meski latihan ini tidak membutuhkan daya tahan yang kuat, namun kecepatan maksimal yang bisa Anda lakukan akan melatih otot lengan, bahu, dan inti Anda hingga jantung bisa berdetak lebih cepat. Tidak hanya itu, permainannya tampak hebat bahkan ketika Anda tidak mempunyai tujuan.

Gerakan Workout Untuk Menurunkan Berat Badan Wanita Dalam 3 Bulan

Pastinya Anda sudah tidak sabar untuk segera mencobanya bukan? Rencanakan saja jadwal Anda sekarang dan di mana Anda akan melakukannya. Beritahu juga teman-temanmu, siapa tahu mereka tertarik melakukan hal yang sama dan saling menyemangati bersamamu. Beberapa wanita kesulitan meluangkan waktu untuk berolahraga karena sibuk dengan pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah tangga. Padahal, wanita bisa melakukan olahraga ringan di rumah tanpa menyita banyak waktu.

Terdapat berbagai gerakan olah raga dan olah raga untuk wanita yang dapat dengan mudah dilakukan di rumah tanpa memerlukan peralatan khusus dan dapat menggunakan alat-alat yang tersedia di rumah. Ada sebuah kata dalam dunia olahraga

Dilakukan selama 10 minggu dapat meningkatkan massa otot sebesar 1,4 kg, mengurangi lemak tubuh sebesar 1,8 kg, dan meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 7%.

Tak hanya itu, olahraga ini juga dapat meningkatkan performa fisik, rasa percaya diri, kecepatan berjalan, kontrol gerak tubuh, kemampuan kognitif, dan performa fisik.

Gerakan Workout Untuk Pemula Dapat Dilakukan Di Rumah

Latihan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan pemula yang ingin rutin berolahraga. Oleh karena itu, apa saja olahraga rumahan yang bisa dilakukan wanita? Yuk temukan jawabannya di bawah ini. Baca Juga: Latihan pelangsingan perut jenis ini mudah diikuti

See also  Tempat Penukaran Uang Rupiah Ke Yen

Jumping jack merupakan olahraga yang sangat mudah dan dapat Anda lakukan dimana saja dan kapan saja tanpa bantuan apapun. Melakukan gerakan yang satu ini saja sudah bisa membuat Anda berkeringat deras. Langkah-langkah untuk Pop Up Jack:

Celana favoritmu sudah tidak muat lagi? Jadi tidak perlu bersedih karena latihan ini bisa Anda lakukan. Anda bisa mengandalkan squat untuk mengecilkan lingkar paha dan memperkuat otot perut, lengan, dan paha. Gerakan olahraga ini mampu mengurangi timbunan lemak dan membentuk seluruh bagian tubuh.

Cara duduk yang benar bagi wanita adalah dengan merentangkan kaki sejajar dengan bahu dan meletakkan jari-jari kaki di bawah kepala. Kemudian, angkat dan turunkan tubuh dengan mendorong pinggul ke belakang dan menekuk lutut. Lakukan gerakan ini sebanyak 10-15 kali. 3. Push-up

Olahraga Crossfit Buat Pemula, Bisa Dilakukan Di Rumah!

Latihan ini bisa dilakukan wanita untuk menghilangkan kerutan atau lemak di lengan. Push-up juga dapat membantu bahu Anda karena dapat melatih otot bahu, lengan, dan perut.

Namun, perhatikan cara melakukan gerakan ini dengan benar agar terhindar dari cedera. Jadi, Anda bisa meletakkan badan tengkurap dan meletakkan tangan di atas matras.

Lalu, sejajarkan lengan Anda dengan bahu. Hindari menegangkan leher atau mendongak karena dapat menyebabkan nyeri leher dan juga memastikan otot perut Anda kencang. Selanjutnya, tekuk siku dan turunkan dada ke arah lantai atau matras. Anda bisa melakukan ini 10-20 kali. Baca Juga: Jenis Olahraga yang Sangat Direkomendasikan untuk Menurunkan Kolesterol 4. Pendaki

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga, olahraga untuk wanita ini sangat cocok dilakukan di rumah saat waktu luang Anda terbatas. Mendaki gunung merupakan salah satu olahraga yang baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, gerakan ini juga sangat efektif membakar kalori dalam waktu singkat.

Jenis Latihan Untuk Membentuk Tubuh Bagi Pria Dan Wanita

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan memposisikan diri seolah-olah ingin menekan dan meluruskan tubuh, mulai dari bahu hingga kaki. Selanjutnya, dekatkan lutut ke dada seperti sedang berlari dan ulangi gerakan ini sebanyak 5-10 kali. 5. Jembatan

Bridge termasuk dalam kategori olahraga mudah di rumah yang bisa dilakukan wanita. Latihan ini bisa membuat bokong Anda terlihat cantik. Tak hanya itu, olahraga ini tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali dan dapat membantu menjaga kesehatan punggung.

Gerakan bridge juga dapat membentuk otot, memperkuat seluruh bagian tubuh, dan meningkatkan kelenturan. Pedoman melakukan gerakan ini adalah dengan berbaring di atas matras dan menekuk lutut serta kaki di atas matras.

See also  Cara Mengobati Gatal Karena Alergi

Angkat pinggul hingga tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut. Angkat bokong dan punggung, lalu turunkan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 set. 6. Papan samping

Latihan Kekuatan Otot Lengan Di Rumah, Bikin Makin Fit!

Side plank adalah latihan dasar yang dapat membantu melangsingkan dan mengencangkan pinggang Anda. Tak hanya itu, olahraga mudah ini bisa membantu memperkuat otot pinggang dan perut Anda. Ia berfungsi untuk melindungi tulang belakang Anda.

Cobalah berbaring miring ke kiri atau ke kanan dengan kaki lurus. Pindahkan fokus ke tangan kiri atau kanan. Angkat pinggul ke atas tubuh hingga membentuk garis lurus dari pergelangan kaki hingga bahu. Tahan posisi ini selama 30 detik. Lalu, ulangi lagi pada sisi sebaliknya. 7. Sikap lilin

Gerakan olahraga terakhir yang bisa Anda lakukan dan memiliki banyak manfaat adalah Candle Pose. Gerakan ini termasuk dalam gerakan yoga dan bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon tiroid dan hipotalamus, meredakan insomnia, mengurangi sembelit, mengurangi varises dan menguatkan jantung.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah berbaring di atas matras dan perlahan angkat pinggul dan kaki ke atas. Letakkan tangan Anda di belakang punggung dan jaga agar kaki dan punggung tetap lurus. Lakukan gerakan ini selama 30 detik hingga 1 menit. Baca Juga: Latihan Kardio Mudah Yang Harus Anda Lakukan

Pull Up Bar

Nah itulah beberapa trik olahraga untuk wanita yang bisa Anda coba di rumah. Semoga ulasan kali ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin berolahraga dari rumah.

Jangan lupa, selain rutin berolahraga, Anda juga harus menjaga pola makan yang sehat. Oleh karena itu, Astro dapat Anda andalkan yang siap membantu Anda memenuhi kebutuhan makanan sehat dengan cepat, 24 jam sehari. Berbelanja makanan sehat hampir tidak repot dengan aplikasi Astro. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store sekarang! Ada banyak latihan yang bisa dilakukan di rumah, sangat cocok digunakan oleh pemula sebagai latihan karena gerakannya biasanya mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Tentu saja olahraga sangat dianjurkan, juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan berlebih selain menjaga kesehatan tubuh. Tak heran, banyak orang yang mulai melakukannya.

Untuk melakukannya, Anda bisa melakukannya di gym atau pusat kebugaran dengan didampingi instruktur. Namun jika tidak mempunyai cukup waktu luang, kegiatan ini bisa dilakukan dari rumah. Selain tidak memakan waktu lama, bisa dilakukan kapan saja.

Berbagai Jenis Workout Di Rumah Tanpa Alat Tidak Ribet

Karena melakukannya di rumah, gerakan olahraga bagi pemula adalah pilihan yang paling bijak. Dengan demikian gerakan yang perlu dilakukan tidak akan terlalu sulit.

See also  How To Live In Instagram

Meski gerakannya tidak terlalu sulit, namun sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, tidak diperlukan peralatan tambahan untuk melakukan gerakan ini.

Sudah menjadi rahasia umum jika olahraga bisa dilakukan dengan bantuan peralatan tambahan. Alat ini biasanya membantu membuat gerakan menjadi lebih bervariasi.

Namun jika Anda masih pemula di bidang ini, tidak perlu terburu-buru. Lakukan saja gerakan sederhana ini secara rutin, jika sudah terbiasa lanjutkan ke level berikutnya.

Gerakan Workout Di Rumah Untuk Meningkatkan Masa Otot Dan Menjaga Kebugaran

Latihan pertama untuk pemula adalah lunge. Gerakan ini cocok bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan fungsional tubuh.

Perlu diperhatikan bahwa sebelum memulai gerakan, sangat disarankan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Agar bodi tidak kaku dan mudah bergerak.

Untuk melakukan gerakan ini, tubuh Anda harus berdiri sejajar dengan satu kaki lalu tekuk lutut. Selanjutnya, pastikan paha Anda sejajar dengan lantai dan lutut lainnya tidak menyentuh lantai.

Tekuk dan angkat, lakukan ini beberapa kali dan ganti kaki. Gerakan ini sebaiknya dilakukan minimal 10-30 kali terus menerus.

Gerakan Workout Paling Gampang Buat Di Rumah!

Latihan untuk pemula selanjutnya adalah squat. Gerakan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memperkuat tubuh bagian bawah dan meningkatkan kelenturan pinggul.

Selain itu, saat Anda melakukan gerakan ini, dijamin seluruh otot Anda akan bekerja. Tak heran jika melakukan hal ini bisa membakar banyak kalori dalam tubuh Anda. Seperti gerakan sebelumnya, gerakan ini naik turun, hanya kaki berdiri saja yang sejajar.

Setelah Anda berdiri tegak, pastikan untuk membuka kaki Anda sehingga sedikit lebih lebar dari bahu Anda. Kemudian dorong pinggul Anda ke bawah seolah-olah Anda akan duduk, namun jangan duduk. Lakukan ini ke atas dan ke bawah berulang kali, ingatlah untuk menghitung.

Latihan untuk pemula selanjutnya adalah push-up. Kegiatan ini tentunya bisa dilakukan di rumah dengan beberapa gerakan yang telah disebutkan sebelumnya.

Workout Untuk Pemula Yang Efektif Dan Tanpa Alat!

Dengan melakukan aktivitas ini secara rutin, dijamin sangat efektif membantu menurunkan berat badan. Sebab banyak otot yang terlibat saat Anda melakukan gerakan ini.

Gerakan push up tentu terkenal karena sudah banyak dilakukan dan ditemukan. Saat mengikuti kelas olahraga di sekolah, Anda pasti pernah menjumpai istilah ini.

Namun, banyak orang

Cara workout di rumah untuk pemula, gerakan workout pemula, workout untuk pemula di rumah, tips workout untuk pemula di rumah, gerakan workout di rumah pria, 10 gerakan workout di rumah, gerakan workout untuk wanita, gerakan workout untuk pemula, workout pemula di rumah, gerakan workout di rumah, jadwal workout di rumah untuk pemula, jadwal workout di rumah pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *