Kembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Kembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk – , Jakarta Perangkat elektronik yang dapat menyimpan file rentan terhadap kerusakan dan kesalahan. Beberapa contoh tempat penyimpanan file elektronik adalah komputer, laptop, harddisk, flashdisk, dll. Ya, Anda tentu tidak akan heran jika barang elektronik Anda mengalami kerusakan atau malfungsi.

Salah satu barang yang sangat rentan mengalami kerusakan dan error adalah Flashdisk. Hampir setiap orang mempunyai sebuah benda berukuran kecil yang mampu menyimpan banyak data atau file. Flashdisk banyak digunakan oleh para pekerja kantoran maupun pelajar. Karena memang membutuhkan banyak untuk menyimpan data atau file.

Kembalikan Data Yang Hilang Di Flashdisk

Biasanya flashdisk digunakan sebagai tempat penyimpanan sementara file-file berupa soft file, video, musik, dll yang ingin dipindahkan atau dipindahkan ke komputer atau laptop. Oleh karena itu, Anda harus rutin menjaga kesehatan flash drive Anda, misalnya dengan memindai virus dan malware untuk mencegah kerusakan.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Tidak Terbaca, Tanpa Format Dan Anti Ribet

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, flashdisk juga sangat rentan mengalami kerusakan. Ada banyak jenis kerusakan yang bisa terjadi pada flashdisk ini. Penyebab umum kerusakan antara lain file rusak, komponen flashdisk rusak, file hilang, dan masih banyak lagi penyebab kerusakan lainnya. Penyebab kerusakannya juga bermacam-macam; ada pula yang dirusak oleh malware, antivirus, dll.

Namun bagaimana jika flashdisk Anda sudah terlanjur rusak dan semua filenya hilang? Ini masih merupakan masalah yang belum diketahui solusinya. Namun kini Anda tidak perlu khawatir lagi, kini ada beberapa cara populer untuk memulihkan file yang hilang dari flashdisk. Cara memulihkan data yang hilang di flashdisk telah dibahas di sini pada Kamis (4/4/2019) dari berbagai sumber.

Padahal, perangkat falshdisk sendiri tidak memiliki pengaturan khusus untuk memulihkan data yang hilang. Oleh karena itu, di sini Anda perlu menyiapkan beberapa alat pihak ketiga untuk membantu Anda memulihkan data Anda yang hilang.

Software ini akan membantu Anda menemukan file yang ingin disimpan dan menampilkan hasilnya secara detail. Begini caranya:

Jual Recovery Flash Disk Harga Terbaik & Termurah Maret 2024

Setelah instalasi, buka perangkat lunak. Pada awalnya Anda akan diperlihatkan jenis file apa yang ingin Anda pulihkan. Di sini Anda akan melihat banyak file, pilih ‘Semua file’. Kemudian klik ‘Selanjutnya’.

Untuk ‘Lokasi file’, pilih ‘Di lokasi tertentu’ > ‘Jelajahi’, pilih ‘Drive USB Flashdisk’, lalu klik ‘Berikutnya’.

Jika sudah selesai maka akan muncul file dengan warna hijau, kuning dan merah. Hijau berarti file dapat dipulihkan, kuning berarti dapat dipulihkan tetapi file mungkin rusak, dan merah berarti file tidak dapat dipulihkan lagi.

Perlu diketahui bahwa tidak semua file yang terhapus dapat dipulihkan sepenuhnya. Ada file yang bisa dipulihkan tetapi rusak, dan ada file yang tidak dapat dipulihkan sama sekali. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda, pastikan untuk melakukan pemulihan sesegera mungkin setelah menyadari bahwa file tersebut hilang.

See also  Baca Al Fatihah Yang Benar

Cara Mengembalikan File Terhapus/hilang Di Sd Card

Artinya, jika sektor tempat penyimpanan file yang hilang diisi dengan file lain, maka peluang untuk memulihkan file tersebut sangat kecil. Jadi pastikan Anda mengembalikan menggunakan cara di atas ketika Anda menyadari file Anda hilang.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, Anda dapat mengirimkan pesan WhatsApp ke 0811 9787 670 dengan kata kunci yang diinginkan.

Erick Thohir Puji Semangat Tim Kalahkan Australia di Piala Asia U-23 2024: Mantap, Itu yang Diinginkan Indonesia! Anda dapat mendownload aplikasi Recuva melalui ponsel Android. Gunakan OTG dan sambungkan ke ponsel Anda, lalu pilih menu Semua File. Pilih folder terakhir tempat dokumen disimpan sebelum hilang dan klik OK. Ketika pemindaian selesai, dokumen tersebut akan muncul kembali.

Populer Pilihan yang baik adalah SanDisk Ultra Dual Drive Go 64GB USB 3.1 Desain Putar Tipe C Kompatibel Flash Disk Android Navy Blue (SDDDC3-064G-G46NB).

Cetak Logo Flashdisk

Dengan desain modern. Salah satunya adalah Flash Drive SanDisk Ultra Flair 32GB USB3.0 Metal Case Fashionable Flash Drive (SDCZ73-032G-G46) dengan warna silver metalik.

Sandisk ini didesain modis dan cocok untuk kalangan muda yang menyukai gaya stylish dan modern. Kecepatannya memang sadis, baik untuk menyimpan maupun mentransfer dokumen. Semua pekerjaan menjadi mudah!

Dengan desain yang simpel, dilengkapi dengan cover untuk melindungi colokan USB. Desainnya lengkap dengan tampilan yang modern dan kokoh.

Beratnya 15 gram dan berukuran 54,9 x 20,5 x 9,5 mm. Memiliki kecepatan penyimpanan dan transfer yang tinggi, sehingga Anda dapat dengan nyaman menggunakannya setiap hari untuk berbagai dokumen.

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Akibat Virus Dengan Command Prompt

Harga terjangkau Salah satunya adalah DYNABOOK DB02 USB 16GB yang tersedia dalam warna merah, kuning, biru, pink dan hitam. Pilih sesuai selera!

Team Group terkenal dengan desainnya yang modern dan elegan, cocok bagi Anda yang menyukai tampilan kekinian. Pilihan yang bagus adalah TEAMGROUP C162 USB 3.0 FLASHDRIVE 32GB.

Band Band ini terbuat dari logam zinc alloy yang tahan lama sehingga tidak mudah rusak. Perumahan ini tahan air, tahan debu dan tahan guncangan. Kecepatan membaca dan menulis sangat cepat!

Toko Resmi Transcend berwarna putih ini memiliki kapasitas 64GB dan kompatibel dengan sistem operasi Microsoft Windows 7, Windows 8, Windows 10, Mac OS 9.0 dan yang lebih baru, Kernel Linux 2.4.2 dan yang lebih baru.

Cara Mengatasi Flash Disk Yang Tidak Terbaca Dengan Mudah

Merek Teamgroup modern, sederhana, dan terlihat sangat keren! Nah, pilihlah TEAMGROUP C211 USB 3.0 FLASHDRIVE 128GB yang berdesain dark maskulin.

See also  Usaha Yang Dapat Menghasilkan Uang Tiap Hari

Selain terlihat bagus, bahannya terbuat dari logam yang tahan lama. Bobotnya hanya 8 gram dengan dimensi 56 x 17,2 x 7,6 mm. Ringan dan kecil, namun cepat portabel dan mudah disimpan!

Kualitas Pilihannya sangat beragam, salah satunya Kingston Flashdisk DataTraveler DT-Exodia 64GB USB 3.2 Gen 1.

Kingston ini dilengkapi dengan penutup yang melindungi colokan USB agar tahan lebih lama. Tampilannya juga terlihat trendi dan kekinian, sangat cocok digunakan untuk pelajar atau mahasiswa.

Mengembalikan Data Yang Hilang

Rekomendasi terakhir juga dari Kingston. Tersedia KINGSTON DATATRAVELER DT-EXODIA 128GB USB 3.2 Original yang menggunakan fungsi DT Extodia untuk memperlancar proses transfer dan menyimpan semua dokumen.

Kingston tersedia dalam kapasitas mulai dari 16GB hingga 256GB. Ukurannya kecil dan mudah dibawa kemana saja. Kecepatan membaca 100 MB/s. Sudah mendapat garansi 5 tahun dari Kingston Indonesia.

Kecanduan gadget dan teknologi. Tugas utama saya adalah menulis teks web yang jelas, ringkas dan meyakinkan yang memerlukan perhatian. Saya suka bermain dengan anak saya, di dalam atau di luar pada akhir pekan. 6 Cara Ampuh Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk – Pernahkah Anda kehilangan file penting di flashdisk karena terhapus? Mungkin kita tidak sengaja menghapus file yang ada di flashdisk.

Berbeda dengan file di komputer yang bisa dipulihkan saat masih berada di “sampah”, file yang terhapus dari flash drive akan langsung hilang. Jadi apa solusinya?

Jual Flashdisk Otg 32gb Micro Usb To Usb

Pengalaman kehilangan file penting di penyimpanan eksternal seperti flash drive benar-benar traumatis. Apalagi jika file tersebut berisi data penting universitas atau data lain yang belum dibackup. Mengatasi file terhapus di flashdisk akan berbeda dengan menangani file terhapus di komputer.

Sebelum suatu file hilang sama sekali, karena file tersebut dapat ditemukan di komputer di ‘sampah’ atau recycle bin. Klik ‘Pulihkan’ dan file akan dikembalikan ke lokasi aslinya. Namun file yang hilang dari flashdisk karena terhapus tidak berakhir di ‘sampah’.

Masalah lainnya bisa jadi adalah file lama yang dulunya ada di flashdisk, namun pemiliknya baru menyadari bahwa file tersebut penting. Padahal, file tersebut sudah lama dihapus dan diganti dengan file baru. Ada beberapa cara untuk memulihkan file-file ini.

Anda tidak perlu khawatir dengan keadaan file yang terhapus secara sengaja atau tidak sengaja, karena artikel ini memberikan tips efektif untuk memulihkan file yang hilang dari flash drive Anda.

Cara Mengatasi Flashdisk Minta Format Tanpa Ribet

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memiliki folder tersembunyi di komputer Anda. Sebagian besar file yang hilang dari flash drive karena virus dapat dipulihkan. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ambil.

See also  Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Asma

File tersembunyi dapat dilihat dengan cara ini. Untuk membedakan antara file yang baru muncul dan file yang sudah lama disembunyikan, Anda bisa melihat warna foldernya.

File yang sebelumnya tersembunyi menjadi lebih transparan atau berwarna abu-abu seperti bayangan. Namun file yang tidak disembunyikan tetap memiliki warna cerah.

Anda juga dapat membalikkan cara di atas untuk menyembunyikan file agar orang lain tidak dapat membukanya. Filenya sebenarnya tidak hilang, hanya disembunyikan.

Biaya Recovery Data

Anda dapat memulihkan data yang terhapus dari flash drive dengan perangkat lunak EaseUS Data Recovery. Anda bisa mendapatkan software ini secara gratis dari website yang menawarkan berbagai jenis software atau dengan membelinya secara resmi.

Sebagai perangkat lunak tambahan, EaseUS Data Recovery juga dapat memulihkan data dari hard drive dan kartu SSD yang terhapus. Cara menggunakan EaseUS Data Recovery cukup sederhana.

Selain software diatas, masih ada software Recuva yang bisa Anda jadikan alternatif untuk recovery data. Software ini tersedia secara gratis di internet dan tentunya gratis. Recuva adalah program yang sederhana dan mudah digunakan.

Bahkan pemula yang belum pernah menggunakan software ini dapat menggunakannya karena antarmuka penggunanya sederhana. Cara menggunakan software ini adalah sebagai berikut.

Top 10] Perangkat Lunak Pemulihan Data Terbaik Untuk Windows Tahun 2021

Recuva tidak bisa hanya digunakan untuk memulihkan data yang terhapus di flashdisk. Fitur lainnya termasuk memulihkan hard drive yang diformat, pemulihan email, pemulihan data Microsoft Office, dan pemindaian file.

Karena tersedia secara gratis di internet, Anda dapat mendownloadnya tanpa mengeluarkan uang. Cara menggunakan software PC Inspectory File Recovery untuk memulihkan data adalah sebagai berikut.

Anda dapat memulihkan file yang hilang dari flash drive tanpa menggunakan software tambahan melalui Command Prompt. Begitulah cara Anda menggunakannya.

Jika Anda belum berhasil menerapkan tips tersebut, langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah pergi ke service center. Ada banyak penyedia layanan yang dapat memulihkan data Anda yang hilang.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Laptop Hingga Hp Lengkap

Bukan hanya data di flashdisk yang akan terhapus, tapi juga

Cara kembalikan data yang hilang di laptop, cara kembalikan data yang hilang di flashdisk, kembalikan data yang hilang, cara kembalikan file yang hilang di flashdisk, kembalikan data yang terhapus di flashdisk, kembalikan data flashdisk yang hilang, kembalikan data flashdisk yang terformat, kembalikan data wa yang hilang, cara kembalikan data flashdisk yang hilang, cara kembalikan data yang terhapus di flashdisk, data di flashdisk hilang, cara kembalikan file flashdisk yang hilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *