Melihat Google Form Yang Sudah Dibuat

Melihat Google Form Yang Sudah Dibuat – Google Forms memiliki banyak kegunaan, seperti membuat formulir website, melakukan survei, dan ujian online. Pada panduan kali ini kami akan membagikan cara membuat Google Form dengan mudah. Sebelum memasuki proses pembuatannya sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa itu Google Form dan sejarah singkatnya.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Google Forms. Seperti namanya, Google Forms merupakan layanan yang disediakan oleh Google untuk membuat formulir yang bertujuan untuk mempermudah survei. Diharapkan hal ini dapat menciptakan komunikasi dua arah antara pembuat formulir survei dan audiens online.

Melihat Google Form Yang Sudah Dibuat

Tidak sampai disitu saja, Google Forms juga memiliki fitur kustomisasi lainnya yang memungkinkan Anda membuat formulir sesuai kebutuhan. Bahkan, di masa pandemi ini istilah Google Farm menjadi sangat populer. Sebab, mereka kerap dijadikan platform pendukung pembelajaran daring.

Google Form Adalah Alat Survei Gratis, Ketahui Cara Membuatnya

Fitur Google Formulir apa lagi yang dapat Anda gunakan? Kami akan membahas langkah-langkah yang diperlukan pada “Cara Membuat Google Formulir dengan Mudah” di artikel ini.

Google Formulir pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 bersama Google Spreadsheets. Sejak itu, Google terus memperbarui fitur layanannya, dan formulir tersebut akhirnya menjadi mandiri pada tahun 2017.

Saat ini, Anda dapat mengakses layanan ini secara gratis dengan persyaratan yang relatif sederhana: yang Anda perlukan hanyalah akun Google yang aktif. Google Forms dapat diakses dari mana saja melalui website. docs.google.com/forms dan ada banyak templat yang dapat dipilih.

Seperti layanan Google lainnya, Anda dapat mengakses Google Forms dimana saja dan kapan saja menggunakan PC, laptop, atau ponsel Anda. Ada empat metode akses yang dapat dipilih sesuai kenyamanan pengguna. Dan di bawah ini kami memiliki tutorial singkatnya. Tentang cara menggunakan:

Google Formulir: Pembuat Formulir Online

Untuk mengakses dari Google Drive, silahkan akses menggunakan URL https://drive.google.com/ dan pilih menu New > Google Forms, seperti terlihat pada screenshot di bawah ini:

Untuk Google Classroom, syarat pembuatan Google Form adalah memastikan kelas Anda aktif. Setelah itu silahkan login ke kelas. Kemudian pilihlah sesuai dengan contoh kelas di bawah ini:

Jika sudah berhasil masuk ke dalam kelas silahkan pilih menu “Tugas Kelas” > “Baru” > pilih opsi “Tugas Kuis” seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Di Google Glassroom, disarankan untuk menggunakan Google Formulir secara default untuk membuat formulir ujian online. Untuk membuat template sesuai kebutuhan Anda dapat memilih menu tes kosong dan melakukan penyesuaian seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar:

Gampang! Begini Cara Membuat Google Form Lewat Hp Dan Laptop

Selain mengakses melalui ketiga cara di atas, Anda juga dapat mengaksesnya dari halaman email Gmail Anda dengan memilih menu “Google Apps” > pilih formulir seperti pada gambar di bawah ini:

See also  Harga Lm Antam 10 Gram Hari Ini

Jika Anda sudah membuat beberapa Google Formulir, Anda dapat dengan mudah memeriksa file-file ini ke dalam wadah Google yang disebut Google Drive.

Di sana Anda akan melihat informasi formulir yang Anda buat di akun Google Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan pendekatan ini. Namun kami akan memberi Anda cara termudah:

Pada dashboard Google Drive, Anda dapat melihat form apa saja yang telah dibuat. Tidak hanya untuk Google Forms, Google Drive modern juga dapat melihat spreadsheet, Google Docs, dan bahkan data gambar atau PDF yang Anda unggah.

Pelatihan Google Form

Dahulu dan sebelum era digital modern, kata “tes” identik dengan tes singkat. Tes yang diberikan guru kepada siswa diharapkan dapat menjadi tolak ukur pemahaman dan asimilasi siswa terhadap bahan ajar.

Saat itu, ujian “disajikan” kepada siswa dalam bentuk kertas soal, di mana siswa harus menjawab satu per satu soal. Namun di era digital saat ini, apalagi di masa pandemi yang masih berlangsung. Siapa sangka model ini akan ditinggalkan dan digantikan dengan tes online yang bisa lebih dimudahkan oleh guru?

Lebih baik lagi, formulir kuis ini membuat semuanya tetap sederhana. Memudahkan guru karena terdapat fitur koreksi otomatis pada lembar jawaban siswa. Memberi guru lebih banyak waktu untuk bekerja lebih efisien

Jadi kalau fitur ini cukup untuk guru. apa yang akan kamu lakukan? Di bawah ini kami sajikan cara sederhananya. Untuk membuat formulir tes online dasar dapat Anda ikuti.

Cara Membuat Google Form

Pembuatan formulir pertanyaan ini prosesnya sama seperti yang disebutkan pada poin 3. Anda dapat membuka Google Formulir dengan empat cara sesuai kebutuhan Anda. Silakan pilih cara yang menurut Anda paling mudah. Dan pastikan formulir Anda menampilkan halaman kosong seperti gambar di bawah:

Seperti ujian offline dulu. Tentu saja, waktu ujian adalah aspek terpenting dalam mengikuti ujian. Adanya waktu ujian ini akan menjadi pembelajaran tersendiri agar siswa dapat mengatur waktunya secara efektif dan efisien untuk menjawab soal-soal. Bagaimana jika guru sendiri yang mengikuti ujian offline? Bagaimana dengan ujian online yang diambil tanpa tatap muka?

Menambahkan pengatur waktu ke formulir ujian ini memerlukan ekstensi tambahan: formulir yang diperluas. Anda bisa mendapatkan ekstensi tambahan ini dengan mengeklik tautan di bawah:

Sebenarnya formulir ujian ini telah kami bahas secara detail di artikel kami sebelumnya. “Cara Membuat Google Form untuk Ujian Online” diperuntukkan bagi yang menginginkan tutorial lebih lengkap. Silakan kunjungi tautan di bawah ini. semoga beruntung

See also  Cara Membeli Saham Luar Negeri Di Ajaib

Pemanfaatan Teknologi Digital Google Form Sebagai Daftar Hadir Dan Sekaligus Mencetak Sertifikat Pada Kegiatan Webinar Direktorat Ppg

Catatan SPF (Sender Policy Framework) berisi informasi yang mengidentifikasi server email yang digunakan untuk mengirim email melalui domain Anda. Fungsi ini dapat membantu mencegah spammer mengirim pesan dengan alamat…

Google Grup merupakan fitur Google yang menawarkan banyak fungsi, namun jarang digunakan oleh pengguna Gmail atau Google Workspace. Apa itu Google Grup dan bagaimana cara membuatnya?

Pada artikel sebelumnya kami telah menjelaskan cara membuat Google Form, kali ini kami akan menjelaskan cara membuat absensi di Google Form dengan mudah. Bacalah manual ini sepenuhnya sampai akhir. Sebelum Masuk…[Tutorial] Cara Membuat Google Form dan Melihat Hasil Lengkap – Di era serba praktis ini, banyak inovasi yang akan Anda temukan. Salah satunya dengan membuat formulir online.Kebutuhan masyarakat dalam mengumpulkan informasi bisa menjadi lebih mudah dan cepat dengan Google Form. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan perangkat yang kompatibel. Anda dapat memanfaatkan layanan eksklusif dari Google.

Jika Anda sudah familiar dengan Google, kemungkinan besar Anda sudah familiar dengan fitur Google Form atau Google Form. Fitur ini dapat diakses di ponsel melalui playstore atau langsung diunduh di PC dan laptop. Formulir online yang dapat dibagikan melalui tautan ini menyederhanakan proses pengumpulan data. Ini benar-benar berfungsi dan cepat. Anda tidak perlu menyebarkan kuesioner dan menggandakannya. Karena seluruh proses diselesaikan secara online. Selain menghemat waktu, tenaga dan uang, Google Forms mempercepat proses peringkasan data. Faktanya, proses analisis data yang seringkali memakan waktu dapat dihindari.

Inilah Cara Mudah Untuk Membuat Laman Survei Dengan Google Forms

Penggunaan Google Form dalam kehidupan sehari-hari sangatlah luas. Google Form tidak hanya digunakan oleh para pencari saja. Siswa menulis tugas, pendidik, bahkan masyarakat umum menggunakan Google Form untuk mempermudah aktivitasnya. Berikut beberapa fitur Google Form yang bisa Anda gunakan.

Fasilitas diatas dapat Anda akses dengan mengakses Google Form melalui ponsel, PC atau laptop Anda. Selain mengumpulkan berbagai jenis data, Anda juga dapat menggunakan Google Formulir untuk menampilkan hasil survei atau ringkasan hasilnya. dilakukan dalam bentuk diagram dan grafik. Tidak perlu membayar untuk menggunakan Google Formulir – semuanya gratis.

10. Tentukan jenis pertanyaan yang akan ditanyakan terlebih dahulu. Misalnya, Anda ingin membuat pertanyaan dengan jawaban ‘ya’, ‘tidak’, atau ‘mungkin’. Ini berarti Anda perlu memilih jenis pertanyaan. ‘Pilihan Ganda’ Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak kemungkinan, klik ‘Tambahkan Pilihan’. Anda dapat membuat lebih banyak jawaban. Anda dapat melakukan ini dengan mengikuti langkah yang sama namun mengeklik ‘Tambahkan lainnya’ di samping ‘Tambahkan opsi’.

See also  Ada Bintik Bintik Merah Di Badan

11. Jika Anda ingin pertanyaan tetap terbuka dan memungkinkan responden mengisi jawaban tergantung situasinya, pilih ‘Jawaban singkat’ atau ‘Paragraf’. Perbedaan keduanya terletak pada jumlah kata yang dapat ditulis. Jawaban ‘pendek’ bisa saja terdiri dari beberapa kata, namun jawaban ‘paragraf’ bisa terdiri dari banyak kata. Juga banyak kalimat

Cara Mudah Membuat Google Form Dengan Cepat Dan Membagikannya

Formulir pendaftaran yang dibuat oleh Google Forms dapat digunakan untuk mendaftar acara seperti pendaftaran kelas, workshop, webinar. atau kegiatan lain yang memerlukan proses pendaftaran. Cara membuat formulir pendaftaran melalui Google Form :

Selain bisa membuat formulir online, ada fitur lain yang bisa digunakan saat menggunakan Google Form. Anda juga dapat mengunggah file seperti dokumen atau foto kepada responden atau responden. Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan properti di sebelah kanan.

Ingin membagikan formulir yang Anda buat dengan cepat? Setelah mengisi formulir dengan pertanyaan, klik tombol ‘Kirim’ di pojok kanan atas. Anda dapat membagikan link Google Formulir dengan menyalin link tersebut. Kirimkan link tersebut ke responden yang Anda inginkan. Anda dapat mempersingkat tautan Google Formulir dengan mengeklik “Persingkat URL” jika tautan tampak terlalu panjang.

Anda dapat melihat formulir atau kuesioner yang dibuat di Google Formulir online di bagian “Jawaban” di sebelah kanan “Pertanyaan”. Bagian ini juga menunjukkan jumlah responden pertanyaan. Dengan cara ini, Anda dapat menentukan waktu penyelesaiannya. Atau apakah akan membagikan tautan lebih lanjut untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Kamu butuh:

Gampang Banget! Begini Cara Melihat Hasil Google Form Dari Audiens Via Pc

Berikut informasi [tutorial] cara membuat Google Form dan melihat hasil selengkapnya. Sudahkah Anda mendapatkan informasi cara membuat formulir yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Jika belum, lakukan perubahan pada tutorial di atas seperti mengubah kalimat yang digunakan, variabel, dan tampilan layout. Google Formulir tidak memiliki proses yang lengkap

Cara menyimpan susu formula yang sudah dibuat, cara melihat google form yang telah dibuat, cara melihat google form yang sudah dibuat, cara edit google form yang sudah dibuat, cara mencari google form yang sudah dibuat, cara menyimpan video tiktok yang sudah dibuat, cara masuk ke google form yang sudah dibuat, cara mengecek google form yang sudah dibuat, google form yang sudah dibuat, cara menyimpan google form yang sudah dibuat, mencari google form yang sudah dibuat, melihat google form yang pernah dibuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *