Menulis Di Wattpad Dapat Uang

Menulis Di Wattpad Dapat Uang – Jika Anda punya karya dan bingung mau menerbitkannya di mana, cobalah aplikasi menulis cerita yang menghasilkan uang. Di sini Anda dapat mengekspresikan kreativitas Anda dan mendapatkan uang setiap bulan.

Tahun demi tahun, komunitas Wattpad terus berkembang dan kini memiliki lebih dari 90 juta pembaca di seluruh dunia.

Menulis Di Wattpad Dapat Uang

Aplikasi pembuat cerita penghasil uang selanjutnya adalah Storial.co. Tak jauh berbeda dengan Wattpad, namun Storial.co dibangun oleh anak negeri.

Aplikasi Baca Novel Dapat Uang Terpopuler, Yuk Download Sekarang!

Namun seperti biasa, Jayalda juga menyediakan novel secara online. Penulis juga bisa memilih gaya penulisan cerita.

Noveltoon juga menawarkan jalur khusus bagi penulis yang mencapai 30.000 kata. Dengan ketentuan ini, Anda berhak untuk mengajukan persetujuan.

Anda dapat menemukan berbagai jenis novel di aplikasi NovelMe. Karena ada komunitas penulis yang sangat besar di platform ini.

Selain cerita gratis, NovelMe juga menawarkan konten premium yang hanya bisa dibaca dengan koin. Di sinilah penulis mengumpulkan uang mereka.

Cara Mendapatkan Uang Dari Wattpad Hanya Dengan Membaca

Rekomendasi terakhir ini bukanlah platform membaca novel seperti yang lainnya. Oleh karena itu, Carkasar tidak bertanggung jawab mencarikan Anda pembaca.

Jadi, minimal Anda memerlukan follower sebagai target pasarnya terlebih dahulu. Coba lakukan ini dengan membuat komunitas di Facebook, Instagram, atau TikTok.

Jika Anda ingin hasil yang cepat, kami sarankan untuk menulis cerita di Carcasa dan platform serupa. Namun, pada akhirnya, Anda harus menemukan audiens Anda sendiri. Belajar Menulis Esai Akrostik Berita Cerita Pendek Fabel Harian Ekonomi dan Bisnis Kursus Bahasa Inggris Fashion Lomba Menulis Fisio Sastra Kuliner Isi Esai Pengalaman Saya Novel MLB Novel ILY Ustadz Opini Prestasi Belajar Puisi Ranti Ranti Review Aplikasi Review Drama Review Novel Perjalanan Rumah Literasi Kreatif Sastra

Ada banyak platform penulisan novel online di Indonesia. Dari yang paling populer hingga sedang. Setiap platform memiliki manfaat dan fiturnya masing-masing. Dan setiap penulis selalu memilih tempat yang paling nyaman untuk menulis.

Bagaimana Cara Agar Wattpad Kita Terkenal?

Saya termasuk orang yang suka mencoba hal-hal baru. Termasuk juga menjajal platform menulis yang tersedia di Indonesia.

Semua penulis pasti familiar dengan platform ini. Wattpad merupakan platform menulis novel terpopuler dan favorit anak-anak saat ini. Platform berwarna oranye ini sangat terkenal dengan cerita dewasa atau cerita romantis. Jika saya perhatikan, di platform ini terdapat cerita-cerita favorit bergenre fan-fiction yang selalu menceritakan kisah boyband atau girlband favorit Anda. Selain itu Wattpad juga menawarkan cerita lain seperti cerita anak-anak. Saya pernah menulis buku cerita anak-anak di Wattpad dan tidak mempunyai pembaca. Otomatis cerita tersebut saya hapus dan pindahkan ke platform lain yang lebih cocok untuk cerita anak dan kisah inspiratif. Kelebihan Wattpad adalah Anda dapat menulis dan membaca melalui aplikasi atau web. Artinya, kamu yang memiliki memori ponsel terbatas dapat mengakses Wattpad melalui web dan tidak perlu menginstal aplikasinya di PlayStore. , Wattpad juga memiliki thumbnail foto yang menarik ketika kita membagikan link halaman buku di media sosial. Jadi jika penulis pintar dalam memilih thumbnail maka bisa menarik lebih banyak pembaca. Wattpad juga menjadi tempat favorit para penulis karena banyak cerita di Wattpad yang diadaptasi ke layar lebar. Wattpad memang platform yang paling menarik, namun saya belum serius memainkan Wattpad karena berbagai alasan. Sebenarnya saya sudah memindahkan sebagian karya saya di Wattpad ke platform lain.

See also  Download Apk Higgs Domino Versi Pertama

Gramedia Writing Project awalnya merupakan kompetisi bagi para penulis untuk masuk ke penerbit besar dan bukunya diterbitkan di Gramedia. Siapa yang tak kenal Gramedia, penerbit besar terpopuler dan incaran banyak penulis. Mengapa? Karena buku-buku terbitan Gramedia merupakan buku-buku yang berkualitas. Artinya penulis yang berhasil masuk ke Gramedia adalah penulis yang sudah mempunyai kualitas tulisan yang baik. Awalnya, saya memposting beberapa buku saya di platform ini. Namun GWP tidak sepopuler Wattpad.

Masih banyak kekurangan pada platform ini. Pertama, GWP tidak memiliki daya tarik pembaca, sehingga banyak pembaca yang tidak tertarik membaca artikel di GWP. Untuk bisa mendapatkan pembaca, saya harus menjangkau penulis lain, dan itu jelas sulit bagi saya yang memiliki kehidupan yang sangat sibuk di dunia nyata. GWPO sering kali down dan terkadang tidak dapat diakses sama sekali karena kemungkinan Anda tidak membayar untuk domain tersebut. Artinya GWP kurang mendapat perhatian serius dari Gramedia. Sebenarnya saya suka menulis disini karena teks yang diupload sama persis dengan yang saya ketik di MS. Dengan paragraf menjorok ke dalam buku kata. Jadi, menurut saya e-book GWP terlihat sempurna dan sama nikmatnya dengan buku fisik. Sayangnya… GWP tidak pernah memastikan ke mana naskah kami pergi karena tidak ada administrator yang menyentuh langsung penulisnya. Artinya…belum ada kejelasan dari Gramedia Writing Project apakah naskah kita akan terbit atau tidak, meski kita sudah menulis buku itu berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Sejauh ini saya belum melihat perkembangan platform ini. Faktanya, Gramedia merupakan penerbit terkemuka yang menjadi tujuan banyak penulis untuk menerbitkan bukunya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Menulis Setiap Bulan [wort It]

Saya mengetahui tentang aplikasi ini dari seorang teman penulis dan editor di Heart & Soul Publishing House. Saya hanya pembaca penulis di forum ini. Saya tidak pernah mengirimkan naskah saya ke Cabaca.id karena aplikasi Cabaca tidak bisa diinstal di ponsel saya. Saya juga membaca cerita teman saya melalui web. Karena selain menggunakan aplikasi, platform ini bisa diakses langsung melalui web. Disini penulis mendapat royalti jika bukunya mendapat banyak pembaca. Pembaca juga dapat membaca 3 bab pertama dari buku yang akan kita baca secara gratis. Di chapter selanjutnya, kita harus membeli shell agar bisa membaca karya penulisnya. Menurut saya ini adalah platform yang bagus karena menghormati pendapat penulisnya. Pembaca juga memahami bahwa ide selalu ada harganya.

See also  Cara Mengatasi Keputihan Akibat Jamur

Di sini, naskah yang dikirimkan melalui proses review oleh editor. Dengan demikian, naskah yang diterbitkan merupakan naskah yang telah melalui proses review. Bagi saya, naskah yang sudah melalui proses review oleh editor adalah naskah yang bagus. Karena terkadang saya membaca sesuatu di berbagai platform yang tidak memerlukan review dan saya merasa seperti seorang pecandu. Konsep dan isi cerita menarik, namun penggunaan EBI, PUEBI dan SPAI masih janggal. Terutama tanda bacanya yang tidak teratur dan membuat malas membaca. Melihatnya saja sudah malas apalagi membacanya. Hehehe… semoga penulis bisa menulis dengan lancar tanpa mengabaikan publik. Atau paling tidak, belajar bahasa Indonesia dengan baik dan benar agar tidak hanya isi ceritanya saja yang bagus, tapi kualitas tulisannya juga bagus.

Storyel adalah platform menulis tempat Anda dapat berkolaborasi dengan teman dalam sebuah buku. Hai Tuhan! Di sini kita bisa menulis bersama lho. Kalau di platform lain lebih bersifat personal, di sini kita bisa menemukan teman-teman yang bersekutu dan saling melengkapi. Bagi Anda yang masih belajar menulis, Anda bisa mengajak penulis senior untuk berkolaborasi guna meningkatkan kualitas tulisan Anda. StoryReal juga bekerjasama dengan nullisbuku.com untuk mempublikasikan karya penulis di platform ini. Karya penulis telah banyak diterbitkan oleh Storyel dan telah melalui proses penyuntingan. Buku yang diterbitkan secara online dan buku sebenarnya tentu akan sangat berbeda.

Cerita adalah tempat favorit saya saat ini. Mengapa? Karena platform ini lengkap banget. Saya bisa menulis sendiri, saya juga bisa berkolaborasi dengan teman. Platform ini juga dapat diakses melalui aplikasi dan web. Penulis juga mendapat kesempatan untuk menerbitkan bukunya atas nama cerita. Juga…mulai Bab 6 dan seterusnya…penulis menerima royalti dengan persyaratan pembaca minimal 500. Lucu sekali, bukan? Jika buku Anda populer maka Anda pasti mendapat banyak keuntungan di sini. Kalau buku saya sendiri masih jauh dari kata populer karena saya sadar kualitas tulisan saya masih sangat rendah dan masih banyak yang harus saya pelajari.

See also  Who Connected To My Wifi

Apakah Penulis Wattpad Dibayar? Ini Penjelasan& Caranya!

Kekurangan Storyel adalah thumbnail gambarnya tidak terlihat saat kita membagikan linknya ke media sosial. Bagi saya, link yang tidak menyertakan thumbnail gambar tidak terlalu menarik untuk dilihat pembaca, apalagi diklik.

NovelMe adalah platform baru dalam dunia penulisan online. Platform ini sukses menarik banyak penulis karena nilai reward yang diberikan kepada penulis sangat bagus. Namun untuk mencapai peringkat 1 atau mendapatkan pembaca setia tidaklah mudah. Bukumu pasti menarik, kamu harus rajin mengunggahnya dan membagikannya ke media sosial agar pembacamu bisa menjadikan bukumu bintang. Jika tidak maka rank kalian akan turun yaitu terjun payung. Hal ini aku rasakan karena kesibukanku di dunia nyata yang menyita banyak waktuku. Novelku yang sudah berada di nomor 13, turun ke nomor 83 pada bulan berikutnya karena aku segera menyelesaikan novelku dan tidak pernah membuka forum ini lagi. Karena saya tahu bahwa saya tidak akan bisa masuk 10 besar dan meninggalkan novel saya di peringkat terbawah. Saya meninggalkan NovelMe dan kembali fokus pada naskah saya yang telah saya posting di platform lain. Dulu saya selalu mentransfer naskah lama saya, sekarang saya memilih untuk membuat cerita baru setiap kali saya mencoba platform baru. Iya, walaupun kadang ceritanya aneh-aneh dan gak masuk akal sama sekali ha ha ha…

Masih banyak kekurangan pada platform ini. Buku hanya dapat diakses melalui aplikasi dan penulis dapat menulis ceritanya hanya melalui web PC. Untuk postingan share thumbnail gambarnya tidak terlihat dan tidak menarik perhatian. Masih banyak kekurangan pada body penulisan naskah. Saya tidak bisa membuat paragraf menjorok ke dalam, saya tidak bisa membuat kalimat miring atau tebal. Saya lebih suka jika platformnya ramah terhadap rindu. suara. Karena lembar kerja saya adalah Microsoft Word dan akan lebih baik jika platform penulisan bisa bekerja seperti Ms. suara. Ya, setidaknya e-book sebenarnya seperti buku sungguhan yang diterbitkan oleh penerbit populer sehingga perasaan membaca buku akan lebih baik. karena jaraknya terlalu jauh

Menulis artikel dapat uang, cara menulis dapat uang, dapat uang di wattpad, cara dapat uang di wattpad, menulis cerpen dapat uang, menulis dapat uang, menulis di wattpad bisa dapat uang, baca wattpad dapat uang, menulis cerita di wattpad dapat uang, menulis wattpad dapat uang, menulis di wattpad menghasilkan uang, cara dapat uang dari menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *