Pelatihan Kemnaker Go Id Prakerja

Pelatihan Kemnaker Go Id Prakerja – Kertas kerja yang digagas pemerintah ini disusun sebagai bentuk stimulus menghadapi pemutusan hubungan kerja massal (PHK) di tengah pandemi.

Melalui program Kartu Prakerja, masyarakat Indonesia dapat mengikuti pelatihan berbasis online yang ditawarkan melalui berbagai platform, salah satunya disediakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Khemneker).

Pelatihan Kemnaker Go Id Prakerja

Kementerian Ketenagakerjaan melalui skenario ini memberikan berbagai pelatihan kepada peserta Kartu Prakerja. Tujuannya adalah untuk membekali negara dengan keterampilan dan kemampuan yang dapat digunakan di masa sulit seperti saat ini.

Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja Di Kemnaker.go.id

Pada level ini terdapat lebih dari 4.000 kursus pelatihan dari 2.765 lembaga pelatihan yang menjadi mitra Kementerian Ketenagakerjaan.

Salah satu kursus berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) bernama Learning Fundamentals of Front-End Web Development (Google Course), dengan biaya mulai dari Rp 350.000. Pelatihan dilakukan secara online.

Selain itu, ada pula kursus berbasis ICT lainnya seperti beriklan di YouTube, membuat iklan di Twitter, dan belajar membuat Augmented Reality (AR).

Pelatihan yang dilakukan di Kementerian Sumber Daya Manusia sebenarnya berbayar. Namun calon pelanggan tidak perlu khawatir dengan masalah pembayaran. Daftar kartu pengangguran dengan mengunjungi prakerja.kemnaker.go.id. Anda juga bisa mendaftar melalui laptop atau smartphone.

Sosialisasi Kartu Prakerja Kota Tebing Tinggi~ April 2020

Saat ini pendaftaran surat pengangguran sudah memasuki gelombang kedua yang dibuka mulai tanggal 20 April 2020 pukul 08.00 WIB hingga Kamis tanggal 23 April 2020 pukul 16.00 WIB. Rencananya akan dibuka pendaftaran makalah ini sebelum bekerja setiap minggunya hingga minggu ke 4 November 2020.

“Jika tidak memenuhi syarat, akan langsung dikeluarkan. Misalnya peserta di bawah 18 tahun atau sedang bersekolah, atau peserta yang sudah mendapat bantuan PKH,” kata Aida di situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan.

See also  Kado Untuk Suami Di Hari Ulang Tahun

Kandidat terpilih akan menerima total paket manfaat sebesar Rp 3.550.000 termasuk pelatihan dan insentif. Untuk biaya pelatihan, peserta akan mendapatkan Rp 1.000.000,- yang dapat digunakan untuk mengikuti kursus pelatihan.

Pelatihan prakerja di kemnaker, daftar pelatihan prakerja kemnaker, cara ikut pelatihan prakerja kemnaker, pelatihan kemnaker go id, review pelatihan prakerja di kemnaker, cara beli pelatihan prakerja kemnaker, cara pelatihan prakerja kemnaker, pelatihan prakerja kemnaker, cara mengikuti pelatihan prakerja kemnaker, cara daftar pelatihan kemnaker prakerja, cara pelatihan prakerja di kemnaker, cara menyelesaikan pelatihan prakerja kemnaker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *