Tutorial Membuat Presentasi Power Point Yang Menarik

Tutorial Membuat Presentasi Power Point Yang Menarik – Calon guru membagikan 30+ contoh luar biasa yang mudah digunakan oleh siswa atau guru. Menyajikan pekerjaan rumah atau pelajaran secara online atau langsung menggunakan PowerPoint masih menjadi pilihan utama. Tidak hanya di kalangan siswa, guru pun masih sering menggunakan PowerPoint.

Microsoft Office atau Office 365 sudah menyediakan banyak template garis yang dapat dimodifikasi sesuai keinginan Anda. Selain itu, di bawah ini kami juga membagikan template PowerPoint yang juga dapat dimodifikasi sesuai keinginan.

Tutorial Membuat Presentasi Power Point Yang Menarik

Bagi para guru atau siswa SMA, jika tertarik mempelajari isi kelas menggunakan PowerPoint, dapatkan item ini dari Kumpulan Media Pembelajaran PowerPoint Kurikulum 2013 untuk Kelas SMA/SMK. Materi ini disajikan dalam media Pembelajaran PowerPoint Kurikulum 2013 untuk SMP kelas VII, VIII dan IX semua mata pelajaran.

Teknik Membuat Slide Powerpoint Yang Memukau

30+ Catatan Luar Biasa untuk Menggunakan Template Powerpoint Gratis untuk Siswa atau Guru di atas agar mereka menginginkan lebih banyak catatan dari Anda. Untuk catatan lain atau apapun yang perlu diketahui admin, silahkan kirim dan hubungi admin πŸ™ CMIIW.

Jika Anda mencurahkan hati, pikiran, dan jiwa Anda ke dalam pekerjaan Anda, kesuksesan akan menemukan Anda di mana pun Anda berada. Selamat datang. Kami rindu padamu! Bill Gates Presentasi yang baik adalah presentasi yang terkontrol untuk menarik perhatian peserta. Tidak hanya berbicara, presentasi slide atau PPT juga akan menjadi kuncinya. Lalu bagaimana cara membuat PPT yang menarik? Temukan tips dan trik dari artikel ini! –

Sendiri. Oleh karena itu, kita akan belajar cara membuat PPT yang indah. Anda sudah mengetahui hal ini, bukan? PPT sendiri merupakan singkatan dari PowerPoint yang mengacu pada perangkat lunak Microsoft PowerPoint.

, Presentasi adalah suatu bentuk komunikasi yang berjalan dua arah untuk menyajikan ide, konsep atau topik tertentu di hadapan orang atau kelompok.

Cara Membuat Powerpoint Yang Menarik Perhatian Audiens

Kamu tahu? Umumnya penonton tidak memperhatikan saat mendengarkan tayangan. Biasanya, hingga 28% penonton mendengarkan acara saat siaran, 27% saat menonton.

Jika Anda ingin memberikan presentasi yang mudah dipahami dan dipahami dengan baik oleh audiens, perhatikan beberapa tips dan teknik membuat PPT yang menarik sebagai berikut:

Sesuai dengan namanya, PowerPoint hanya berisi poin atau poin penting yang ingin disampaikan. Jika Anda menambahkan terlalu banyak teks, audiens Anda akan berpikir β€œAh, nanti saya cari tahu.

Teks lengkapnya akan membawa Anda pada “bacaan ulang” yang dapat Anda lihat dan baca sendiri

Cara Kreatif Menggunakan Power Point Untuk Media Pembelajaran

Atau lukisan. Ingat, menurut MIS Research Center, audiens akan menghabiskan 16,4% lebih banyak waktu pada presentasi dengan gambar dibandingkan presentasi dengan hanya teks.

See also  Istri Yang Baik Untuk Suami

Jadi, ada 10 orang yang melihat pertunjukan Anda. Soalnya ada 2 topik dalam satu slide. Bisa jadi lima orang fokus pada topik A dan lima orang lainnya fokus pada topik B. Padahal 2 topik ini juga penting.

Dalam sebuah presentasi tentunya banyak sekali data atau informasi yang diberikan. Misalnya, Anda ingin menjelaskan 5 tips membuat presentasi yang bagus.

Bahkan jika Anda menjelaskan poin 1 hingga 5 secara berurutan, audiens mungkin bingung harus fokus pada poin mana terlebih dahulu.

Cara Membuat Timeline Dalam Powerpoint Dengan Template

Dan lainnya mengurangi kesenjangan tersebut. Dengan begitu, semua orang akan fokus pada bab 1. Kalau tidak, mungkin saat Anda masih menjelaskan bab 1, ada yang berkata, β€œTips nomor 4 itu maksudnya apa gan?” Meski dia belum mencapai titik itu.

Pilihlah warna atau lingkaran yang cerah untuk menarik perhatian audiens Anda. Warna-warna cerah mempunyai kesan berani, sehingga dapat membuat pesan terkesan negatif.

Dalam hal ini, Anda juga dapat memilih warna yang terkait dengan merek dan perusahaan. Contoh palet warna yang bisa digunakan adalah biru dan oranye.

Anda harus tahu bahwa kami dapat menemukan banyak pilihan font untuk membuat PPT. Cari saja referensi nama fontnya, lalu cari dan download di Google Fonts.

Cara Membuat Power Point Kreatif

Untuk huruf, ubah menjadi tipe tampilan. Pemilihan font yang salah bisa membuat tampilan terlihat membosankan. Contoh huruf yang bisa digunakan adalah Inter dan Poppin.

Dari PPT? Coba tambahkan tampilan atau rotasi lain. Jangan khawatir, Microsoft PowerPoint jelas sudah menyediakan fungsi ini.

Lagi. Dengan strategi ini diharapkan penonton tetap antusias mendengarkan pemateri. Ingat, hindari eksposur dan rotasi berlebihan!

Cara mudah untuk membuat PPT lebih menarik adalah dengan memastikan semuanya disertakan

Cara Membuat Ppt Yang Baik Untuk Mahasiswa [disertasi Tips]

Untuk membuat susunannya lebih ringkas, coba tekan tombol Shift + sambil memilih semua item yang ingin Anda sertakan. Selanjutnya, pilih Alignment di bagian Options, lalu klik Alignment Type.

Salah satu hal yang mendorong partisipasi penonton dalam suatu pertunjukan adalah nada suara. Artinya, Anda tidak perlu memasukkan banyak tanda baca

Jenis atau gaya teks pada slide juga mempengaruhi desain PPT yang Anda buat. Pastikan Anda tidak membubuhkan CAPS di setiap kalimat. Sorot saja kata pertama dari setiap poin yang akan dijelaskan dalam bab tersebut.

Harus diperhitungkan. Anda dapat menggunakan ukuran 24 untuk teks PPT. Hal itu dilakukan berdasarkan rekomendasi sebuah lembaga penelitian.

Meningkatkan Kualitas Presentasi Dengan Power Point Yang Menarik

, untuk judul bisa mencoba ukuran font 48. Selanjutnya gunakan spasi 1,5 agar spasi teks tidak terlalu sempit. Hal ini penting untuk meningkatkan kenyamanan saat presentasi.

See also  Log In Clash Of Clans

Untuk membuat keseluruhan presentasi menjadi interaktif, mulailah dengan mengajukan beberapa pertanyaan terbuka kepada audiens. Dengan cara ini, presentasi Anda akan terlihat lebih baik karena melakukan dua hal. Selain itu peserta juga akan mencoba mempelajari lebih jauh apa yang dibicarakan.

Ini adalah beberapa cara membuat PPT yang manis. Apakah Anda ingin tampil baik di acara itu? Tenang. Anda dapat menemukan tips dan trik lainnya di Mini Bootcamp Skill Academy.

Karena nantinya, Anda tidak hanya belajar membuat presentasi yang menarik, tapi juga memperbanyaknya menjadi satu

Contoh Ppt Yang Menarik Untuk Presentasi Anda

Phillips, David. 2014. “Cara Menghindari Kematian di PowerPoint” [online]. Tautan: https://www.youtube.com/watch?v=Iwpi1Lm6dFo&ab_channel=TEDxTalksTEDxTalks (Diakses: 25 Mei 2021)

Tidak terkenal. 2021. “Warna gelap lebih baik untuk mata Anda” [online]. Tautan: https://www.healthline.com/health/is-dark-mode-better-for-your-eyes#benefits-of-dark-mode (diakses: 27 Mei 2021)

Bicaralah dari hatimu. “Mengapa orang tidak bisa menangani banyak teks di slide.” [Di barisan]. Tautan: https://www.speakwithpersuasion.com/lot-of-text-on-slides/ (Diakses: 27 Mei 2021)

Boon, Amy. “Mengapa gambar penting untuk presentasi Anda” [online]. Tautan: https://ethos3.com/2020/05/why-visuals-are-so-important-for-your-presentation/ (Diakses: 27 Mei 2021)

Cara Membuat Power Point Yang Bagus Dan Menarik

Artikel ini asli ditulis oleh Devi Lianovanda pada tanggal 1 Juni 2021, diupdate oleh Intan Aulia Husnunnisa pada tanggal 25 November 2022. Hai, halo, selamat datang, selamat datang di blog ini lagi ya sahabat 😊. Ini baik! Kali ini aku mau bahas cara membuat point utama atau PPT menjadi keren, menarik dan jelas atraktif. Seperti kita ketahui, Power Point merupakan salah satu media yang digunakan untuk presentasi. Power Point dapat mencakup kumpulan kata, gambar, grafik, bagan, dan bahkan video.

Penting untuk memperhatikan pembuatan media penyajian informasi, seperti PowerPoint, agar audiens tertarik untuk memperhatikan apa yang Anda sampaikan. Sekalipun yang Anda sampaikan adalah pesan yang sangat penting, namun jika cara periklanannya menjadikannya biasa-biasa saja (hanya kumpulan kata-kata), maka audiens tidak akan tertarik atau bosan.

Mengapa??? karena jauh di lubuk hati manusia lebih suka melihat gambar dan warna dibandingkan tulisan. Jika kita senang terhadap suatu hal, maka informasi yang kita terima akan lebih mudah diingat dan dipahami. Ini berlaku untuk pilihan warna, penggunaan gambar, grafik, dan lainnya. Tak perlu panjang lebar lagi, yuk simak cara sederhana untuk mempercantik point tersebut.

Hal utama yang perlu diperhatikan saat membuat power point adalah pemilihan template/desain. Power Point sendiri telah menyediakan berbagai fitur yang bisa langsung Anda gunakan. Ada dua cara untuk memilih template langsung dari Power Point. Yang pertama terdapat pada menu desain dan yang kedua terdapat pada halaman saat kita membuka Point Point. Anda dapat melihatnya dengan jelas pada gambar di bawah ini.

See also  Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Perut

Begini Cara Membuat Power Point Yang Menarik Perhatian

Jika Anda bosan dengan template yang disediakan Power Point, setidaknya Anda bisa mengubah warna atau mengedit template yang ada melalui pemilik slide. Penggeser utama ada di menu Tampilan. Jika Anda bosan dengan template yang ditawarkan Power Point, Anda bisa mencari template ppt gratis di Google, misalnya di Free Powerpoint Templates.

Mohon diingat ya kawan-kawan, Power Point itu jelas-jelas fokus untuk menyampaikan maksudnya, buka Word Power yang penuh dengan tulisan, misalnya di atas. Slide show yang saya buat menggunakan Power Point 2013 memiliki desain yang berbulu. Jadi, saya menggunakan tata letak gradien tetapi saya telah mengubahnya di bagian Variasi.

Slide yang saya buat di atas dapat diedit agar lebih menarik dengan menggunakan Slide Master (View – Slide Master).

Tujuan saya mengedit slide master adalah membuat garis di bawah judul lebih tinggi atau lebih dekat dengan judul…sehingga ada ruang untuk menulis.

Presentasi Yang Keren Di Powerpoint Untuk Tugas Sekolah, Kampus

Pemilihan warna juga mempengaruhi senang atau tidaknya audiens memperhatikan apa yang kita sampaikan. Ada tiga tip untuk topik ini:

Pemula biasanya melakukan cast ini. Seringkali, mereka hanya memasukkan semua yang mereka tahu agar terkesan wow, padahal tanpa disadari hal tersebut terlalu berlebihan dan membuat penonton fokus ke arah yang salah. Sebaiknya Anda hanya menggunakan presentasi yang mendukung apa yang ingin Anda sampaikan. Mendukung acara dengan animasi akan memudahkan audiens memahami apa yang Anda ajarkan.

Menurut poin ke 4, pemula yang sering melakukan kesalahan ini adalah mereka yang memiliki gaya trial and error. Menggunakan terlalu banyak transisi dalam presentasi akan membuat presentasi menjadi kurang dan tentunya hal ini akan menghentikan proses presentasi.

Proporsi teks, gambar, dan visual harus direncanakan dengan matang agar semuanya dapat dilihat dan dibaca dengan jelas

Contoh Slide Powerpoint Menarik

Tutorial membuat slide power point menarik, belajar power point cara membuat presentasi yang menarik, cara membuat presentasi di power point yang menarik, power point menarik untuk presentasi, presentasi power point menarik, power point yang menarik untuk presentasi, tutorial membuat power point yang menarik, cara membuat presentasi power point yang menarik, cara membuat presentasi dengan power point yang menarik, slide presentasi power point menarik, membuat presentasi power point menarik, tutorial cara membuat power point yang menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *